Browse Categories

Sepocikopiana

Pelukan hangat dari segenap keluarga SepociKopi.

Gaya Hidup

Obrolan santai di beranda, milik kita

Humaniora

Bukalah jendela pemikiran, melangkahlah keluar.

Seni Budaya

Mari jatuh cinta pada estetika

Reportase

Segala yang paling aktual dari pelosok dunia.

Home » Archive by Tags

Articles tagged with: tips

How to Disagree Like An Underdog

13/05/2014 – 1:15 pm | 2 Comments | 442 views

Oleh: Lakhsmi
‘Underdog’ alias pecundang adalah istilah yang meletakkan orang atau grup/kelompok pada posisi kalah (bahkan sebelum pertandingan). Hal itu terjadi karena ketidakmampuan mereka untuk bersaing dengan ‘top dog‘ atau mereka yang (lebih) lihai. Siapa di sini, para lesbian, yang menganggap dirinya sebagai top dog? Aha, kuramalkan, tidak ada tangan yang bakal teracung. Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa agar terlihat rendah hati, kita tidak boleh memamerkan …

FabuLezlyCool: Cinta vs Jarak

20/11/2013 – 7:00 am | 12 Comments | 2,194 views

Oleh: Muse
“Yang, benar nggak sih, kalau cinta itu berbanding terbalik dengan jarak?” tanyaku memecah keheningan di telepon.
“Kata siapa, Kak?” tanya Sara, partnerku.
“Eeh… itu, salah satu pembicara seminar yang pernah Kakak ikuti,” jawabku.
“Sudah valid belum pernyataan itu?” tanyanya lagi.

Finding Partner

16/11/2013 – 7:00 am | 28 Comments | 2,903 views

Oleh: Stranger Annie
Ilene Chaiken, pencipta sekaligus produser eksekutif drama seri The L Word, harus menonton banyak rekaman audisi artis calon pemeran tokoh Shane McCutcheon. Demi apa lagi kalau bukan mendapatkan orang yang tepat, sesuai dengan deskripsi karakter fiksi yang diidam-idamkannya?

FabuLezlyCool: Saat Galau Menerpa

30/10/2013 – 7:00 am | 9 Comments | 1,831 views

Oleh: Muse
“Kak Muse, aku lagi galau, nih. Pacarku sudah mulai berubah sikapnya ke aku,” keluh salah seorang junior
“Muse, aku lagi galau nih. Ada cewek yang deketin aku tapi bukan tipeku banget,” keluh temanku yang lain.

Sexually Transmitted Debt

16/10/2013 – 3:00 pm | 6 Comments | 1,633 views

Oleh: Ariel
Kamu pasti sudah pernah mendengar istilah penyakit menular seksual atau Sexually Transmitted Disease. Tapi pernahkah kamu mendengar istilah Sexually Transmitted Debt atau hutang yang tertular akibat dari sebuah hubungan? Hal ini pernah menimpa teman dekatku dan meskipun belum dalam stadium mematikan, secara finansial posisi temanku sudah terjungkal 180 derajat, dari ada menjadi tiada.

FabuLezlyCool: Rok Mini dan Bra Molor

09/10/2013 – 7:00 am | 3 Comments | 2,475 views

Oleh: bE
Saat sedang berjalan-jalan di mall, seorang butchi terlihat agak kesal karena langkahnya berkali-kali tertahan oleh pasangannya yang sibuk merapikan rok mininya. Rok mini yang panjangnya tidak sampai menutupi sepertiga bagian pahanya itu ditarik-tarik seolah bisa lebih panjang. Kejadian itu pun menarik perhatian beberapa pengunjung mall yang kebetulan berpapasan dengan mereka.

Risalah Bulu Ketiak

21/09/2013 – 7:00 am | 9 Comments | 2,453 views

Oleh: bE
Suatu hari di ruang ganti gym…
“Wah, lebat banget punyamu. Nggak risih, tuh?”
“Hehe… Iya nih. Mau nyukur nggak sempat mulu…”
“Oh, kamu nyukur?”
“Iya. Lebih praktis.”
“Aku lebih suka nyabutin. Lebih bersih.”
“Wah, aku nggak tahan kalo nyabutin. Soalnya sakit banget.”

FabuLezlyCool: Stop Bullying!

04/09/2013 – 7:00 am | 4 Comments | 845 views

Oleh: Lo
Hampir semua dari kita pasti pernah bersentuhan dengan persoalan bullying, baik sebagai pelaku maupun korban. Terlebih lagi kondisi kita yang sedikit “berbeda” membuat segala jenis perlakuan yang tidak mengenakkan jadi cerita klasik di kalangan lesbian. Hal itu terjadi karena sedari kecil kita tidak dibiasakan menerima perbedaan, sehingga ketika bertemu dengan seseorang yang berbeda kita kerap menjadikannya sasaran empuk untuk dibully.

FabuLezlyCool: Let’s Grow!

31/07/2013 – 7:00 am | One Comment | 915 views

Oleh: bE
Seperti benih yang disemai di petak penyemaian. Benih itu dilengkapi kebutuhannya untuk tumbuh menjadi bibit hingga akhirnya tanaman yang kokoh. Maka begitu juga halnya dengan manusia. Sejak terbentuk di rahim Bunda hingga akhirnya terlahir dan tumbuh besar, kita selalu diberi asupan gizi.

FabuLezlyCool: Stay Fit, Stay Focus

26/06/2013 – 7:00 am | 6 Comments | 808 views

Oleh: Fidi August
Selama ini saya rutin berolahraga dua kali seminggu karena memang ikut salah satu cabang olahraga beladiri. Namun, dua minggu belakangan jadwal olahraga saya lebih padat karena ada pekan olah raga yang mengikutkan saya sebagai pesertanya.