Headline »

te.Lez.kop: Takdir Keberuntungan

30/01/2015 – 8:00 pm | One Comment | 51 views

Oleh: Alex
Sewaktu masih kanak-kanak, saya sering ditanya kalau sudah gede mau jadi apa? Tidak seperti teman lain, saya tidak ingin menjadi dokter atau insinyur. Jadi sering kali saya bingung menjawabnya, dan memilih untuk diam saja. Sampai saya menjelang SMA, saya ditanyai lagi pertanyaan “mau jadi apa nanti kalau udah dewasa?” saya pun menjawab bahwa saya ingin jadi orang beruntung.

Read the full story »

Browse Categories

Sepocikopiana

Pelukan hangat dari segenap keluarga SepociKopi.

Gaya Hidup

Obrolan santai di beranda, milik kita

Humaniora

Bukalah jendela pemikiran, melangkahlah keluar.

Seni Budaya

Mari jatuh cinta pada estetika

Reportase

Segala yang paling aktual dari pelosok dunia.

Have Your Say: Budak si Cantik

30/01/2015 – 6:00 am | 6 Comments | 247 views

Cinta memang membuat kita bodoh dan tak berdaya. Bahkan yang paling jahat di atas segalanya: Dimanfaatkan habis-habisan. Saat itu terjadi, kita mempunyai pilihan: Apakah akhirnya memilih menghargai diri, atau tetap menjunjung kekasih setinggi-tingginya? Mari kita baca tuturan dari Buki, seorang lesbian yang mengaku menjadi budak kekasihnya yang cantik, dan apa pelajaran yang ia dapat dari sana. 

FabuLezlyCool: Musuh Lesbian

28/01/2015 – 3:19 pm | 4 Comments | 235 views

Oleh: Fidi August
Adakah dari pembaca di sini yang merasa memiliki musuh? Atau justru kita sebagai lesbian diperlakukan sebagai musuh? Err… Sebenarnya musuh itu apa ya?

Tajuk: Rakyat Tak Jelas, Miss Universe 2015, dan Kita

28/01/2015 – 9:15 am | 135 views

Oleh: Nuha Guwa
Negeri  kita masih heboh dengan cuitan #trensosial  ‘rakyat tak jelas’ ketika Miss Kolombia Paulina Vega dinobatkan menjadi Miss Universe 2015 di Miami, Florida, Senin kemarin. Paulina yang konon cerdas itu mengalahkan 88 kontestan dari berbagai negara, termasuk Putri Indonesia  Elvira Devinamira yang sempat masuk 15 besar. Sementara itu, Miss USA Nia Sanchez of Las Vegas, Nevada, dan Miss Ukraine Diana Harkusha termasuk dalam …

Kronologis Putus Nyambung

26/01/2015 – 11:11 pm | One Comment | 340 views

Oleh: Arie Gere
Tahun 2007.
Aku kebingungan dengan gemerlap Google di depan mata. Mau kemana? Tujuh ketukan menghantarku ke sebuah kata. Lesbian. Apa yang kucari? Teman senasib, atau lebih halus disebut dengan teman sehati. Jujurnya lagi, teman sehati yang baik-baik. Aku berkelana mengunjungi rumah satu dan yang lain, hingga akhirnya terdampar di sebuah istana kecil bernama Blog Jejak Artemis. Aku membaca seluruh tulisan di dalam blog itu, …

Mix n’ Match: Femme, Sumber Energi

25/01/2015 – 5:46 pm | 2 Comments | 332 views

Oleh: Carmen
Bagiku, Beyonce adalah idola yang menginspirasi. Betapa tidak? Dia hebat, penyanyi bersuara emas, pencipta lagu handal, punya ambisi tinggi, dan etika kerja yang tinggi. Yang paling penting, keberadaannya sebagai artis menjadi epitom perayaan identitas feminin: Sebagai perempuan yang sukses berkarir, yang memimpin, yang tak ragu mengeluarkan aktualisasi talenta, yang tak ragu mendeklarasikan feminisme sebagai gaya hidup, dan yang mencintai diri sendiri secara utuh. Caranya? …

Epilog: Akhir adalah Awal (PKP – 12/12)

24/01/2015 – 10:03 am | 4 Comments | 256 views

Oleh: Tim Redaksi
Sekelompok lesbian sedang berdiskusi di sebuah ruang kerja yang tak memiliki kelengkapan apa-apa. Tidak ada meja, kursi, atau pun sekat-sekat kubikel seperti kantor pada umumnya. Tapi mereka menyebut ruangan itu sebagai ‘Kantor’. Hampir setiap hari mereka mengobrol, berbagi tugas, dan mengungkapkan pendapat mereka terhadap satu atau dua ide yang dilemparkan di antara mereka. Ruangan itu terletak di dunia maya.

Panda Lapar dan Lebah Kecil (PKP – 11/12)

22/01/2015 – 4:45 pm | One Comment | 232 views

Oleh: Alex
Dear You,
Tahu tidak, aku barusan diberitahu Lakhsmi si harimau agar aku jadi pemimpin para pendekar untuk mengamankan desa. Sudah gila kali ya si Lakhsmi itu? Yang lebih cocok jadi pemimpin kan dia, harimau kuat dan tangguh. Baru melihatnya saja musuh sudah kabur. Sementara aku? Melihatku saja orang maunya memeluk, mencubit, dan ngajak foto selfie bareng.

Whoooa!

22/01/2015 – 6:00 am | 2 Comments | 168 views

Oleh: Sidney
Whoaaaa, SepociKopi udah 8 tahun aja. Masing-masing redaksi pantas deh, dapat satu tas Bottega. Kalau aku sekaya itu, kubeliin deh satu-satu. Hihihi. Tapi kerja keras kalian selama bertahun-tahun ini sepertinya nggak sepadan dibayar dengan tas semewah apa pun, even Hermes won’t do. Karena apa yang kalian lakukan selama ini sungguhlah priceless.

Petualangan Rain Kecil (PKP 10/12)

21/01/2015 – 4:00 pm | One Comment | 208 views

Oleh: Rie
CATATAN HARIAN KE-506
Hari ini adalah hari lahirku. Harusnya kuberpesta dengan teman-temanku. Tapi rasanya tak pantas mengadakan pesta sementara desa baru saja diporak porandakan tentara Raja. Alih-alih bersuka cita, aku hanya melingkar malas di antara semak sembari menulis catatan harian ini, dan sesekali menyimak para tetua yang mengadakan pertemuan tak jauh dari tempatku. Kebanyakan aku kembali tertidur. Indraku seperti putus dari garis edarnya. Hawa dingin …

Tajuk: Delapan dan Kita

20/01/2015 – 11:30 pm | One Comment | 73 views

Oleh: Nuha Guwa
Delapan. Angka yang dibentuk dari dua buah telur yang ditumpuk. Dua buah kelapa yang digandeng tegak. Dua buah koin yang yang disusun atas bawah vertikal. Wikipedia menyebut 8 (dibaca delapan) sebagai sebuah angka, sistem bilangan, dan nama dari glyph yang mewakili angka tersebut. Angka ini merupakan bilangan asli di antara 7 dan 9. Dalam kepercayaan Cina angka ini diartikan sebagai pembawa keberuntungan.