Headline »

Have Your Say: Melangkah Biasa

29/05/2015 – 3:00 pm | One Comment | 203 views

Drama lesbian biasanya menyangkut perasaan. Bisa jadi perasaan bahagia, jatuh cinta, sampai sakit hati. Setiap langkah yang kita ambil berujung konsekuensi. Setiap langkah pun adalah pilihan. Teman kita, Lynn, menuturkan kisahnya mengambil pilihan tentang perasaannya pada seorang perempuan pembawa drama: Pilihan untuk melangkah biasa.

Read the full story »

Browse Categories

Sepocikopiana

Pelukan hangat dari segenap keluarga SepociKopi.

Gaya Hidup

Obrolan santai di beranda, milik kita

Humaniora

Bukalah jendela pemikiran, melangkahlah keluar.

Seni Budaya

Mari jatuh cinta pada estetika

Reportase

Segala yang paling aktual dari pelosok dunia.

te.Lez.kop: Klub Penggemar Perempuan Paro Baya

28/05/2015 – 7:35 pm | 5 Comments | 324 views

Oleh: Alex
Beberapa minggu lalu, saya dan teman-teman membahas kegemaran seorang teman yang menyukai perempuan paro baya. Menurutnya perempuan paro baya memiliki pesona tersendiri yang membuatnya lebih tertarik pada mereka yang di atas 40 tahun dibanding mereka yang masih unyu kinyis-kinyis. Yang luar biasa, tenyata selera kepada perempuan paro baya bukan dialami oleh seorang teman ini, ada beberapa teman lain yang usianya masih 20-an tapi menyukai …

Kesehatan: Doktermu, Telingamu

27/05/2015 – 3:00 pm | 2 Comments | 194 views

Oleh: dr. Muse
Beberapa pekan terakhir, poliklinik tempat praktekku banyak kedatangan pasien dengan keluhan gangguan pendengaran. Setelah kuperiksa dengan saksama ternyata masalahnya disebabkan oleh gumpalan kotoran telinga yang menyumbat liangnya. Jangan salah lho, masalah kotoran telinga ini nampaknya terlihat sederhana, namun bila dibiarkan dapat memberikan komplikasi yang serius. Mari kubagikan beberapa informasi kesehatan tentang hal ini. Cekidot, sista!

Tajuk: Suara Misterius dan Kita

27/05/2015 – 6:20 am | 173 views

Oleh: Nuha Guwa
Media sosial dihebohkan oleh unggahan dari berbagai belahan dunia dengan terdengarnya suara misterius mirip dengungan film Science Fiction ala Star Wars. Tiupan terompet panjang ini  sontak menjadi perbincangan di kalangan netizen.

Mengintip Sisi Eksotis Parsia

26/05/2015 – 4:00 pm | 3 Comments | 157 views

Oleh: Neilovard Qazvini
 Sebenarnya saya bukan pecinta travelling yang menyisihkan waktu khusus untuk sebuah perjalanan wisata. Tidak juga proyek eksplorasi budaya dan alam. Saya hanya seorang pelajar rantau biasa yang menjalani hidup ala kadarnya. Di tempat saya menimba ilmu, saya berkesempatan untuk belajar memahami budaya dan peradaban luar, terutama bumi Parsia, Irak kuno, Mesir, dan Turkmenistan.

Lezehan: Perempuan Terbaik

25/05/2015 – 3:05 pm | 366 views

Oleh: Carmen
Siapa yang tidak mau menjadi perempuan terbaik? Aku mau. Masalahnya adalah, aku bukan orang yang sempurna. Sama seperti orang lain, saat diberikan anugerah kelebihan dan talenta berbonggol-bonggol, aku juga diberikan kutukan kelemahan yang mendarah daging.

Lezgenda: Si Cantik dan Si Buruk Rupa

24/05/2015 – 7:22 pm | 5 Comments | 466 views

Oleh: Emma
Aku cinta kamu.
Tahukah kamu, betapa aku mencintaimu, sejak pertama kita bertemu? Kamu begitu cantik, rupawan. Dengan kulitmu yang halus, berwarna cerah seperti susu. Gingsul yang membuat kamu bahkan lebih memesona dari yang seharusnya. Rambutmu yang mengombak alami.

te.Lez.kop: Come Out Wherever You Are

24/05/2015 – 11:00 am | 5 Comments | 327 views

Oleh: Lakhsmi
Terbukalah, begitu kata kaum LGBT dengan nada mendesak dan penuh semangat. Kalau kamu lesbian dan kamu sedang gelisah, maka terbukalah, saudariku, preteli yang menutupimu. Tanggalkan semuanya. ‘Terbuka’ adalah salah satu kata yang aku pilih dalam bahasa Indonesia untuk menerjemahkan kata-kata familiar ini: coming out. Kalau kamu sudah terbuka, maka dijamin 100% hidupmu akan menjadi baru, begitu promosinya.

Pacar Khayalan

24/05/2015 – 6:00 am | 9 Comments | 534 views

Oleh: Lynn
Bisa dibilang saya seorang perempuan yang hobi berfantasi, berimajinasi. Saya punya yang dinamakan pacar khayalan. Yaitu, saya punya setting cerita sendiri bak naskah sinetron/film. Alur cerita, karakter, tokoh dan nama, lokasi, bahkan untuk desainer interior rumah dan/atau apartemen yg saya tempati pun saya rancang sesuai dengan yang saya inginkan. Persis seperti seorang sutradara yang juga menjadi pemeran utama dalam cerita settingan yang saya buat …

Have Your Say: Menyayangi Krisan

22/05/2015 – 3:00 pm | 9 Comments | 655 views

Pernahkah kita menyayangi seseorang dengan perasaan yang tulus? Bagaimana menyikapinya, saat perasaan sayang itu tidak bisa berlanjut ke perasaan memiliki? Apalagi bagi lesbian, yang hatinya kok nemploknya di perempuan, bukan laki-laki. Di sini teman kita, Siti, ingin menuturkan pergulatannya dalam menyayangi sahabatnya sendiri. Seperti melepas bunga, ia pun melepas Krisan.

Tajuk: AA dan Kita

22/05/2015 – 8:25 am | 286 views

Oleh: Nuha Guwa
Belakangan negeri tercinta heboh dengan berita prostitusi kalangan atas. Hal ini bermula ketika seorang mucikari berinisial RA tertangkap pada 8 Mei lalu. RA diamankan Polres Jakarta Selatan berikut seorang artis berinisial AA.