Headline »

Lezgenda: Untuk Pangeranku, Ande-Ande Lumut

27/04/2015 – 8:59 am | 2 Comments | 281 views

Oleh: Emma
Hai pangeran, perkenalkan, namaku Jessica Lie. Aku adalah anak paling kecil dari keluarga Nicholas Lie
Ketiga kakak sulungku semua adalah wanita. Bisa dikatakan, aku tumbuh di antara para gadis. Lima orang perempuan dalam suatu rumah, kupikir itu terlalu banyak.
Aku yakin ketika Mama mengandung anak paling bungsunya, beliau sudah berdoa mati-matian supaya mendapat anak lelaki untuk dijadikan penerus bisnis keluarga.

Read the full story »

Browse Categories

Sepocikopiana

Pelukan hangat dari segenap keluarga SepociKopi.

Gaya Hidup

Obrolan santai di beranda, milik kita

Humaniora

Bukalah jendela pemikiran, melangkahlah keluar.

Seni Budaya

Mari jatuh cinta pada estetika

Reportase

Segala yang paling aktual dari pelosok dunia.

Tajuk: Kartini yang Up Grade dan Kita

23/04/2015 – 9:45 pm | 93 views

Oleh: Nuha Guwa
Sejarah emansipasi merupakan sebuah realita tak terduga dan aneka kelalaian. Ide kemerdekaan, feminisme, kesempatan, peluang, keterbukaan jangan sampai malah menggiring perempuan hidup terkungkung dalam mimpinya sendiri. Kebebasan berekspresi dan berkarya yang dicicipi saat ini harusnya menguatkan mindset  untuk terus belajar. Karena jika alam pikiran serta kejiwaan tidak mengalami cukup perubahan, bisa saja kita  masih akan terus terpenjara dalam realita tradisional.

FabuLezlyCool: Perempuan Mandiri

22/04/2015 – 10:30 am | 328 views

Oleh: Fidi August
Adakah yang masih kuliah di sini? Bagaimana rasanya? Seseru yang dibayangkan saat jaman SMA, atau tertahan karena skripsi tidak kunjung selesai? Coba lihat adegan kuliah di sinetron-sinetron masa kini, kuliah begitu menyenangkan dan membahagiakan. Tidak perlu pake seragam yang itu-itu saja. Kita bisa bergaya sesuai kepribadian yang disuka – perkuliahan digambarkan dengan penuh kebebasan. Tapi tunggu dulu, coba bandingkan deh, dengan kenyataan perkuliahan …

Wanita Istimewa

20/04/2015 – 3:23 pm | One Comment | 833 views

Oleh: Dhevan
Telah lama aku menyimpan cerita ini. Kumulai cerita ini dari tahun 2009 yang lalu. Aku mengenal seorang perempuan lebih dewasa dariku, selisih enam tahun. Awal perkenalan kami hanya sekedar bertegur sapa lewat dunia maya, dan bertukar nomer hape. Namun ternyata dari situlah perkenalan kami menjadi sebuah perasaan – yang menurutku sangat berkesan dan sangat mendalam. Dia wanita terindah kelahiran kota Bekasi namun menetap di …

Libraku, Sayangku

17/04/2015 – 3:00 pm | 4 Comments | 727 views

Oleh: Siti
Kata mereka, sifat zodiak semuanya sama. Tapi tidak dengan apa yang aku rasakan. Aku pernah berhubungan dengan seorang Libra, dan sekarang pun, aku kembali memiliki partner yang berzodiak Libra. Lucunya,sifat mereka benar-benar bertolak belakang. Tanpa ada maksud untuk membandingkan satu dengan yang lainnya, aku mencoba berbagi di sini dengan pembaca SepociKopi.

te.Lez.kop: Monokultur

16/04/2015 – 3:02 pm | 6 Comments | 570 views

Oleh: Lakhsmi
Juli dan Emma sedang liburan di kota pinggir pantai di Indonesia selama seminggu. Tujuh hari yang menyenangkan. Juli menghabiskan waktunya dengan menyelam di laut yang airnya sangat jernih, sementara Emma yang tidak terlalu pandai berenang, bersantai-santai di kapal sewaan mereka dengan sebuah buku fiksi Talking to Ourselves karya Andrés Neuman dan sebotol sunblock.  Setelah selesai menyelam, Juli juga duduk di sebelah Emma. Ia menjulurkan kakinya, menikmati …

FabuLezlyCool: Waktunya Mengasah Kapak

15/04/2015 – 3:00 pm | 2 Comments | 540 views

Oleh: Muse
Di suatu sore yang indah, terjadi percakapan ringan antara sang pujaan hati dan aku.
“Nanti malam Kakak mau ke mana?” tanyanya mengawali perbincangan.
“Nggak ke mana-mana, Dek. Kan, proyek penelitian yang kemarin sudah selesai,” jawabku.
“Yah… Berarti Kakak pengangguran lagi, dong? Jadi lesbian gembel lagi, dong? tanya dia dengan nada mengejek sambil bersungut. Tawaku meledak mendengar ejekan khasnya.
“Enggaklah, Dek. Justru kesempatan lowong seperti ini Kakak gunakan untuk mengasah …

Tajuk: Bosannya Hidup Tanpa Ujian dan Kita

14/04/2015 – 10:15 pm | Comments Off116 views

Oleh: Nuha Guwa
Ujian Nasional tengah digelar. Para siswa, orang tua, guru kelas, guru les, guru bimbel, pengawas, Kepala Dinas hingga Presiden berharap hasil memuaskan. Setelah melewati serangkaian kerja keras, mulai dari persiapan program, pelaksanaan program sampai uji coba beberapa kali dilakukan, akhirnya tes dengan komputerisasi Ujian Nasional berbasis IT ini terlaksana. Namun, apa sesungguhnya makna dari kerja keras sebuah ujian? Apa yang ingin dimaknai? Kesuksesan …

Hidup Sederhana

14/04/2015 – 3:00 pm | 3 Comments | 354 views

Oleh: Neilovard Qazvini
Malam ini adalah malam ketiga belas. Berarti, tersisa semalam lagi untuk memfinalkan agenda liburan saya selama dua pekan berlalu. Kalau saja agenda ini melibatkan banyak orang, maka besok adalah malam penutupan. Para undangan akan bersorak bersama saya atas kemenangan menyelesaikan proyek baca buku, film, dan menyusun tulisan. Mungkin juga sekaligus bersedih. Sebab ada pertemuan, ada pula perpisahan.

L’Amour: Dokter dan Apoteker

13/04/2015 – 11:00 am | 13 Comments | 1,574 views

Oleh: Radis
“Dokter cantik lagi jaga, ya?” tiba-tiba sms masuk, seketika jantungku berdegup kencang, tidak ada nama pengirim.
“Maaf, ini siapa ya?”.
“Ahh… Tega banget sih, nggak simpan nomerku. Aku di bagian apotek.”

te.Lez.kop: Citra vs Coming Out

12/04/2015 – 9:00 am | 4 Comments | 822 views

Oleh: Alex

Seorang sahabat yang sudah saya kenal lebih dari lima tahun, akhirnya memutuskan untuk coming out kepada saya. Dengan wajah tegang dan bicara yang tergagap-gagap, sabahat saya itu mengatakan bahwa dia homoseksual. Dengan wajah tenang dan senyum menyejukkan saya mendengarkan pernyataannya.