Headline »

te.Lez.kop: Gender, Sex, and Philosophy

02/07/2015 – 6:03 am | One Comment | 142 views

Oleh: Lakhsmi
Sejak Caitlyn Jenner muncul di halaman depan Vanity Fair, identitas gender menjadi topik pembahasan yang renyah dan popular di mana-mana. Di tulisanku kali ini, aku tidak ingin membahas Caitlyn secara spesifik (walaupun bangunan tulisan ini didasari dari fenomena Caitlyn), tapi aku ingin mengajak kita semua jalan-jalan ke ranah seks dan gender yang dilihat dari kacamata filsafat. Kenapa filsafat? Soalnya filsafat adalah induk ilmu (dan matematika …

Read the full story »

Browse Categories

Sepocikopiana

Pelukan hangat dari segenap keluarga SepociKopi.

Gaya Hidup

Obrolan santai di beranda, milik kita

Humaniora

Bukalah jendela pemikiran, melangkahlah keluar.

Seni Budaya

Mari jatuh cinta pada estetika

Reportase

Segala yang paling aktual dari pelosok dunia.

Jiwa Bebas, Laskar Pelangi

01/07/2015 – 9:01 am | 2 Comments | 240 views

Oleh:  Stranger Annie
“Jiwa-jiwa yang bebas, yang penuh semangat untuk menyuguhkan keindahan negeri ini dan pengalaman tak terlupakan kepada para pecinta wisata” – Gagas Ulung.
“Kak Ann, tiket dan lainnya sudah diurus stafku. Jadi kita berangkat bareng, ya!”

Kesehatan: Sindrom Stevens-Johnson

30/06/2015 – 10:00 pm | 198 views

Oleh: Melvin Hasimoto
Apakah Anda pernah mendengar sindrom Stevens-Johnson? Sebagian besar orang tentu belum pernah mendengarnya apalagi lesbian yang tidak berkecimpung dalam dunia medis dan obat-obatan seperti saya. Makanya, saya akan mencoba membahas sindrom ini dari kacamata awam saja.

Lezehan: Menginginkan Semuanya

29/06/2015 – 4:32 pm | 4 Comments | 392 views

Oleh: Carmen
Pengin punya pacar, tapi nggak dapet-dapet? Pengin punya pekerjaan baik dan menyenangkan, tapi merasa stuck di tempat? Pengin nikah sama pasangan perempuan, tapi nggak kebayang caranya gimana? Opiniku, nih: Seorang lesbian bisa mendapatkan semuanya, jika dia mau. Aku ralat – kalimat itu bukan sekedar opini, tapi sudah seperti rasa percaya – sebuah keimanan.

Petualangan di Tebing Keraton

28/06/2015 – 6:00 am | 3 Comments | 597 views

Oleh: Radis
Senang banget rasanya mo berwiken-ria di Bandung. Selain keramahan masyarakat, de bloem der indische bergstenden, Bandung kota Kembang – kota ini bertebaran neng-neng geulis-nya, yang manis rupawan… Haha… Mungkin ini merupakan salah satu alasan SK memilih tempat untuk mengadakan workshop di Bandung.

Kisah di Kolam Renang

26/06/2015 – 2:00 pm | 7 Comments | 1,002 views

Oleh: @CherrylChey
“Kamu sudah merasakan kehangatan di sekitar tubuh kamu, tapi justru kamu tinggalin dia begitu aja dari dalam kolam renang?”
“Iya.”
“What? Emang gila kamu Chey, cewek seksi pakai swimsuit dan basah-basahan kamu tolak gitu aja! Damn! Kacau deh kamu, emang belagu maksimal.”

te.Lez.kop: Mengukur Kesetiaan

25/06/2015 – 11:35 pm | 9 Comments | 569 views

Oleh: Alex
Setia. Kriteria ini sering sekali dipakai oleh mereka yang mencari pasangan. Seperti ini nih contohnya: Dicari: perempuan umur 25-36, setia, berpenampilan menarik, minimal S1, dll. Bagaimana sih cara kita mengukur kesetiaan? Penampilan menarik mungkin bisa kita ukur dengan kacamata si pencari jodoh. Bagi orang tertentu mata sipit dan senyum gingsul mungkin menarik, tapi buat orang lain biasa saja. S1 dan umur, jelas ada ukurannya. …

Tajuk: Ayu Gani dan Kita

24/06/2015 – 5:00 pm | 307 views

Oleh: Nuha Guwa
“Aku ingin mengembangkan karier nggak hanya di Indonesia, Asia, tapi bisa ke Eropa. Selama di London nanti tetap membawa nama Indonesia dan waktu balik ingin berbagi pengalaman supaya ada Gani-Gani yang lain. ( Ayu Lestari Putri Gani)

Lezehan: Semobil Berdua Alex

24/06/2015 – 12:55 am | 3 Comments | 684 views

Oleh: Yasmin
Beberapa waktu yang lalu aku menulis artikel di SepociKopi dengan judul Semobil Berdua. Artikel ringan tentang betapa berharganya kesempatan bermobil berdua dengan seseorang yang dekat dan cocok dengan kita. Hingga kini aku masih suka nyetir. Aku senang nyetir untuk diriku sendiri maupun untuk orang lain (supiiirrr, kaliii). Aku juga senang ditebengin. Terutama bila teman semobil adalah orang yang asyik yang membuat perjalanan jadi menyenangkan. …

FabuLez: Balon Kebahagiaan

23/06/2015 – 7:00 am | 5 Comments | 365 views

Oleh: Muse
Suatu hari seorang psikolog ingin memberi pemahaman tentang kebahagiaan kepada kliennya. Dia mengundang sekitar empat puluh orang kliennya untuk menghadiri sebuah pesta yang dia rangkaikan dengan sebuah permainan. Mulanya mereka mengikuti pesta tersebut layaknya pesta pada umumnya. Ada jamuan makan malam, hiburan, dan sebagainya. Beberapa jam setelahnya, sang psikolog mengumumkan acara inti. Dia membagikan masing-masing sebuah balon (dengan warna dan bentuk yang serupa) kepada …

Lezgenda: Putri Sejati

22/06/2015 – 1:10 am | 5 Comments | 788 views

Oleh: Emma
Siang ini sungguh menyebalkan.
Mom datang ke apartemenku. Selalu ingin tahu, menyelidik ke sana dan ke sini.
Sungguh mati, aku lelah. Apalagi jika pembicaraan sudah mulai mengarah kepada statusku yang masih melajang.