Headline »

Mix n’ Match: 9 Stereotipe Menjengkelkan Tentang Lesbian

31/07/2015 – 3:58 pm | 20 views

Oleh: Alex
Di luar sana banyak banget kesalahpahaman tentang lesbian yang kadang bikin jengkel. Beragam stereotipe yang bikin kuping panas saat mendengarnya. Biasanya sih saya pasang muka anteng aja kalau dengar pertanyaan dan pernyataan tentang lesbian yang absurd. Nah ini beberapa stereotipe yang sering beredar di dunia awam,
1. Jadi lesbian karena pernah disakiti lelaki.
Hm, ini nih salah kaprah nomor satu. Seakan kita ini perempuan yang nggak punya …

Read the full story »

Browse Categories

Sepocikopiana

Pelukan hangat dari segenap keluarga SepociKopi.

Gaya Hidup

Obrolan santai di beranda, milik kita

Humaniora

Bukalah jendela pemikiran, melangkahlah keluar.

Seni Budaya

Mari jatuh cinta pada estetika

Reportase

Segala yang paling aktual dari pelosok dunia.

te.Lez.kop: Being A Sex Object

30/07/2015 – 8:00 am | 191 views

Oleh: Lakhsmi
Sudah dua bulan Caitlyn Jenner tampil di majalah Vanity Fair. Namun demam Caitlyn masih melanda diriku. Semakin aku memperhatikan dan memikirkan dirinya, semakin aku terpesona. Ya, “terpesona”. Pertama, aku merasa dirinya sangat cantik di “kulit” nya yang baru. Kedua, pada saat yang bersamaan, aku juga merasa terganggu dengan penampilannya.
Dulu Caitlyn adalah seorang lelaki yang kuat dan gagah, pemenang Olimpiade. Kini tiba-tiba penampilannya berubah menjadi …

L’Amour: Smurfin

29/07/2015 – 10:00 am | 4 Comments | 350 views

Oleh: Charlotte
David Levithan menggambarkan kata-kata tertentu di dalam bukunya dengan indah. Aku jatuh cinta pada buku itu sejak awal aku membacanya. Seperti aku jatuh suka padamu sejak pertama kali aku melihatmu.
Kita bertemu secara kebetulan. Di restoran cepat saji McDonald. Kejadiannya tahun lalu. Ketika itu aku sedang tergila-gila pada mainan yang mereka berikan. Paket happy meal dengan hadiah miniatur boneka Smurf. Aku mengincar Smurfin. Jadi siang itu kuputuskan …

Tajuk: Pilkada Serentak dan Kita

28/07/2015 – 5:19 pm | 44 views

Oleh: Nuha Guwa
Tak seorang pun bisa menjadi pemimpin yang hebat, bila segalanya dikerjakan seorang diri.
– Andrew Carnegie –
Indonesia akan melaksanakan pemilihan kepala daerah terbesar  dan merupakan sejarah Pilkada serentak di tahun 2015 ini. Setidaknya akan ada pemilihan 269 kepala dan wakil kepala daerah yang meliputi 9 pemilihan gubernur dan wakil gubernur, 224 pemilihan bupati dan wakil bupati, serta 36 pemilihan walikota dan wakil walikota. Banyak …

Berita: Pernikahan Lesbian di Tiongkok

27/07/2015 – 7:20 pm | One Comment | 454 views

Li Tingting (25) dan partnernya Teresa Xu telah melakukan “pernikahan” sejenis pada Kamis (23/7) lalu di sebuah restoran di Beijing. Pernikahan sejenis tidak legal di Tiongkok, tapi pasangan ini mengadakan upacara informal di depan sekitar dua puluh tamu di sebuah restoran di Beijing.
Mereka melakukan ini terinspirasi dari keputusan minggu lalu di Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan sesama jenis di negara itu. Pada hari itu mereka …

Kenapa Harus Jadi Lesbian?

26/07/2015 – 1:00 pm | 3 Comments | 1,274 views

[Urban] Oleh: Stark
Coming out bukan hal yg mudah. Ya, saya belum berani untuk hal yang satu itu. Rasanya sulit. Bukan sulit mengungkapkannya. Tapi sulit menerima respon dari orang-orang di sekitar.

Dua Metamorfosis

26/07/2015 – 9:00 am | 231 views

[Urban] Oleh: Neilovard Qazvini
Lesbian, pernah tidak terlintas di benak kita akan tiga pertanyaan azali yang dulu (di masa kanak) pernah muncul di alam bawah sadar kita; datang dan pergi sesuka hatinya? Kalau dulu kita pernah melewati fase ini, yaitu fase paling menakutkan sekaligus menentukan kualitas manusia dan masa depan kita (masa kini), maka mungkin ketika itu pertanyaan-pertanyaan menyapa di saat-saat kita lagi asyik tertidur, atau …

Lezgenda: Ciuman Sang Putri

25/07/2015 – 8:00 am | 4 Comments | 644 views

[Urban] Oleh: Emma
Kita pertama kali bertemu di ruang laundry. Di basement apartemen yang sama-sama kita sewa.
Ketika itu aku baru saja memasukkan koin. Mataku menatap pada baju-baju yang bergelung cepat di dalam mesin. Tertawa pahit ketika menyadari kira-kira begitulah juga hidupku. Potongan-potongan kejadian bergelung tak beraturan, sampai aku tak bisa memilah dan memikirkan bagaimana cara membenarkannya.

[Urban] Kupu-kupu Lesbian

25/07/2015 – 6:00 am | 252 views

Oleh: Redaksi SepociKopi
Menjelang weekend, kiriman-kiriman tulisan sungguh menarik. Para penulis minggu ini tampaknya sama-sama bersinggungan tentang masa transisi, yaitu dari kehidupan lama menjadi hidup baru yang bervariasi. Jika diibaratkan kupu-kupu, masa transisi disebut dengan masa kepompong, dari ulat (hidup lama) menjadi kupu-kupu (hidup baru).

Have Your Say: Saya Mau Sembuh!

24/07/2015 – 1:30 pm | 4 Comments | 829 views

Banyak yang meyakini bahwa lesbian bisa disembuhkan. Banyak juga lesbian yang mempercayai pernyataan itu, mencoba segala cara dan kemudian mengakui sembuh. Apa yang terjadi dengan Sally yang mengakui bahwa dirinya sembuh? Kisahnya ada di sini.
Nama saya Sally. Sepuluh tahun yang lalu saya berpacaran dengan perempuan pertama saya. Sebenarnya saya sudah merasa diri saya tidak beres ketika saya kelas dua SD. Saya suka dengan perempuan. Mereka …

te.Lez.kop: Selingkuh Untuk Setia

23/07/2015 – 8:38 am | 16 Comments | 552 views

Oleh: Alex
Apakah selingkuh itu buruk? Mayoritas akan menjeritkan jawaban, “Ya iyalah, selingkuh itu jelas buruk!”
Beberapa hari lalu, situs “kencan selingkuh” terbesar di dunia, Ashley Madison, diretas. Diluncurkan pada tahun 2001, situs yang mengaku memiliki lebih dari  37 juta anggota ini langsung menjadi sorotan karena para peretas mengancam untuk membocorkan data-data rahasia pengguna alias mereka yang mencari selingkuhan di sana.
Kebanyakan selingkuh berakhir runyam ketika satu pihak …