Headline »

LGBT: Be Gay!

30/08/2015 – 6:00 am | 214 views

[Urban] Oleh: Fathul
Perjalanan untuk mencari identitas diri selama ini merupakan hal yang tidak mudah dilalui oleh manusia, apalagi dalam masyarakat yang masih mengaliensikan preferensi seksual yan berseberangan. Preferensi seksual kemudian menjadi sebuah pilihan politik. Di saat pusar menentukan siapa kita, dan terus bimbang jika mengikuti arus ketidakpastian, kategorisasi preferensi yang telah disediakan isa kita jadikan media untuk memagari diri guna menenangkan kondisi kerapuhan pada diri …

Read the full story »

Browse Categories

Sepocikopiana

Pelukan hangat dari segenap keluarga SepociKopi.

Gaya Hidup

Obrolan santai di beranda, milik kita

Humaniora

Bukalah jendela pemikiran, melangkahlah keluar.

Seni Budaya

Mari jatuh cinta pada estetika

Reportase

Segala yang paling aktual dari pelosok dunia.

LezBiz: Memiliki Properti dan Hidup Mandiri

29/08/2015 – 9:00 am | 3 Comments | 711 views

[Urban] Oleh: mel_latte
Di suatu siang yang cerah, saya sedang ngobrol santai dengan tetangga saya.
“Iya Mel, mereka itu ya, jadinya di rumah gue cuma tidur-tiduran, ngerokok, dan makan aja.”
Dan saya pun menjawab spontan, “Haa… Gitu? Suram banget, ya.”
“Dan sekarang umur berapa memangnya si tante-tante itu?”
“60 tahun.”
Jreng, kan, dengernya?

te.Lez.kop: The Truth Will (Not) Set You Free

27/08/2015 – 8:00 am | 6 Comments | 543 views

Oleh: Lakhsmi
Juli, seperti kebanyakan lesbian in-the-closet lainnya, diam-diam disukai para lelaki lajang yang mencari pasangan. Di kantornya, ada seorang manajer yang beberapa kali berusaha melakukan pendekatan. Juli mencoba agar selalu tampil sopan. Dia menanggapi lelaki itu dengan tidak menolak secara frontal, tapi juga tidak benar-benar menerima. Situasi menjadi sedikit rumit karena ternyata manajer itu adalah saudara sepupu Emma yang pernah menghinanya sebagai lesbian, namun tak …

FabuLezlyCool: Cinta Langgeng  Ala Dwi

26/08/2015 – 8:33 am | 384 views

Oleh: Randu
“Randu, aku yakin bahwa tahun 2015 pasti banyak pasangan yang berbahagia, namun tak sedikit juga yang mengalami kesepian, patah hati ataupun masih gagal move on hingga akhirnya  yang kayak aku, ketemu manusia yang pas, gila-gilaan mencintai! Aku bagian yang ‘tidak sedikit’ itu, ucapin, “Selamat  lagi dong!” Pasti kamu bingung kenapa aku memintamu menyelamatiku dua kali. Itu karena aku berhasil melalui tahun-tahun yang penuh warna …

Tajuk: Penggusuran dan Kita

25/08/2015 – 10:10 am | 70 views

Oleh: Nuha Guwa
Banyak konsep yang ditawarkan pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan. Dan begitu banyak pekerjaan yang harus dibereskan setiap hari. Kemiskinan, penggangguran, busung lapar, gizi buruk, kita juga masih dibelenggu kebodohan sistematis, sekolah mahal, buku mahal, berobat mahal.

Berita: Dua Perempuan Lulusan Pertama Ranger School

24/08/2015 – 2:55 pm | 284 views

Letnan pertama Shaye Haver (25), dan Capt. Kristen Griest (26), menerima tanda kelulusan mereka, Jumat (21/8) lalu, menjadi perempuan-perempuan pertama yang berhasil menyelesaikan Army’s Ranger School – Amerika Serikat di Fort Benning, Georgia.

Kesehatan: Migren, Je Suis Amoureuse

23/08/2015 – 3:00 pm | 4 Comments | 361 views

[Urban] Oleh: dr. Muse
Seorang wanita usia pertengahan dua puluh datang dengan keluhan sakit kepala sebelah.
“Dok, ini kepala saya suka tiba-tiba sakit sekali.”
“Sudah berapa lama tiba-tiba sakit, Bu?”
“Ini sudah hari keempat, Dok.”

Meine Liebe

23/08/2015 – 6:00 am | 3 Comments | 513 views

[Urban] Oleh: Dita
Naskah ini menceritakan tentang perubahan kisah hidupku dalam penemuan sisi lain diriku yang sudah memasuki tahun ke-3. Ya, hidupku berubah hampir 70% karena kehadirannya. Semuanya berubah, teristimewa hatiku.

Eres Bella

22/08/2015 – 9:00 am | 3 Comments | 469 views

[Urban] Oleh: Ms. Wild Pitch
Dear Bali, kini gadis pembawa  sebongkah hatiku telah menapakkan kakinya di tanahmu. Berbagai pertanyaan bermunculan di kepalaku: Akankah ia bisa hidup sendirian di sana? Siapa yang menemaninya saat jam makan siang tiba? Siapa yang akan tertawa bersamanya dan ditertawainya di sana? Atau siapakah pria yang menjadi tambatan hatinya sekarang?

Have Your Say: Alice, Wo Ai Ni

21/08/2015 – 8:00 am | 2 Comments | 683 views

Apa yang akan kau lakukan jika ini adalah hari terakhirmu untuk bersama orang yang kamu cintai? Tidak ada yang menyukai perpisahan, tapi perpisahan tak bisa dielakkan. Terri menghabiskan malam terakhirnya bersama sahabat yang tak pernah tahu dia dicintai selama-lamanya. Ia berhasil membuktikan, bahwa cinta adalah keabadian.
Di kampus, Alice adalah teman seangkatanku yang paling cantik. Rambut panjang terurai, kulit kuning langsat, dan mata penuh ekspresi dengan bulu …

Tajuk: Tidak Hidup Bebas Merdeka  dan Kita

20/08/2015 – 7:00 am | 74 views

Oleh: Nuha Guwa
Sudah 70 tahun negeri tercinta Indonesia merasakan kemerdekaan. Selama itu juga kita telah memiliki hak bertindak, berbicara, atau berpikir sesuai dengan keinginan sendiri. Tapi apa sebenarnya kemerdekaan? Banyak yang berpikir bahwa merdeka adalah keadaan tanpa ikatan atau bebas melakukan apa saja yang diinginkan. Tapi apa ini yang dimaksudkan dengan bebas merdeka?