Home » Kirim Tulisan

Kirim Tulisan

Redaksi menerima tulisan esai dengan persyaratan yang harus diperhatikan di bawah ini:

1. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
2. Tulisan bertema lesbian. Isu lain di luar lesbianisme akan mendapat pertimbangan oleh redaksi.
3. Ditulis dengan sopan, tidak mengandung unsur pornografi, dan tidak menyinggung SARA (suku/agama/ras/antargolongan).
4. Sertakan biodata singkat. Penulis harus berusia 18 tahun ke atas.
5. Naskah yang diterima akan dipertimbangkan kelayakan penerbitannya oleh redaksi. Setiap naskah yang layak muat juga akan melewati proses editing.
6. Panjang tulisan 2500-4000 karakter (sekitar 1,5 – 2 halaman A4)

Tambahan Informasi:

Berhubung dengan banyaknya naskah yang masuk ke meja redaksi SepociKopi dan pertanyaan-pertanyaan tentang keberadaan naskah, dengan ini kami memberitahukan beberapa informasi penting untuk diperhatikan 0leh para penulis/pengirim naskah:

1. Karya yang masuk akan mengalami proses seleksi oleh redaksi yang akan memakan waktu selama 2-3 minggu.

2. Naskah yang DITOLAK tidak mendapat surat penolakan dari redaksi SepociKopi. Apabila naskahmu tidak dipublikasikan selama satu bulan dari tanggal pengiriman, maka berarti naskah tersebut kami anggap gugur/tidak layak terbit.

3. Naskah yang mendapat balasan dari editor berarti adalah naskah yang bagus tapi perlu revisi. Ruang diskusi revisi akan dibuka bersama editor yang bersangkutan. Jika tidak melakukan revisi dan tidak mengembalikan, editor akan menganggap karya tersebut gugur/tidak layak terbit.

4. Cantumkan nama atau nick, usia, kota tempat tinggal, dan pekerjaan/sekolah serta penjelasan singkat tentang dirimu yang akan dicantumkan di bawah naskah. Redaksi tidak bertanggungjawab terhadap artikel yang tidak memiliki biodata seperti di atas.

5. Berikan surat pengantar singkat tentang naskahmu.

6. Naskah yang telah diterima akan dipublikasikan mengikuti urutan penjadwalan naskah yang diatur oleh redaksi – dalam jangka kurang dari satu bulan sejak naskah dikirim. Apabila terjadi pengunduran jadwal atau bahkan lebih dari satu bulan, redaksi akan menghubungi penulis yang bersangkutan.

7. Tulisan yang masuk ke Redaksi menjadi milik SepociKopi, all rights reserved. Isi tulisan di luar tanggung jawab Redaksi SepociKopi.

Demikian informasi dan peraturan ini diberlakukan. Semoga lesbian semakin terpacu semangatnya untuk terus menulis dan berkarya.

Salam,

Redaksi SepociKopi

 

Apabila Anda tidak berhasil mengirimkan tulisan melalui form ini, silahkan kirimkan tulisan Anda ke email: redaksi@sepocikopi.com

atau

redaksi.sepocikopi@gmail.com