Browse Categories

Sepocikopiana

Pelukan hangat dari segenap keluarga SepociKopi.

Gaya Hidup

Obrolan santai di beranda, milik kita

Humaniora

Bukalah jendela pemikiran, melangkahlah keluar.

Seni Budaya

Mari jatuh cinta pada estetika

Reportase

Segala yang paling aktual dari pelosok dunia.

Home » Archive by Category

Articles in Humaniora

Have Your Say: Kasih Setia

19/12/2014 – 4:17 pm | 563 views

Realita cinta memang manis, tapi juga terkadang miris. Kobaran cinta menimbulkan riak harmoni indah di seluruh eksistensi hidup kita, tapi juga bisa membakar. Harmoni terjadi bila kasihnya terbalas, terbakar akan terjadi bila kasihnya tak terbalas. Sahabat lesbian kita, June, memaparkan bagaimana kasih setia menyelamatkannya dari kondisi terbakar cemburu, dan bagaimana kebahagiaan cintanya menuntunnya menjadi cermin, yang ikut bahagia saat kasihnya bahagia.

te.Lez.Kop: Menikmati Hidup dalam Setiap Gigitannya

18/12/2014 – 11:00 pm | 3 Comments | 379 views

Oleh: Alex
Dalam urusan makan, kita sering melihat orang atau mungkin kita sendiri yang menyisakan lauk terenak untuk dimakan terakhir. Dulu saya begitu. Sampai saya ikut semacam seminar tentang pola makan, atau apalah, yang mengatakan bahwa konsep menyisakan makan seperti itu membuat orang jadi makin cepat gemuk. Kenapa begitu? Karena kita terdorong untuk makan lebih banyak mengejar si lauk terenak, cenderung mengunyah cepat-cepat, dan tidak menikmati …

FabulezlyCool: Menulis Cinta, Cinta Menulis

18/12/2014 – 2:40 pm | One Comment | 388 views

Oleh: Muse
Langit nampak mendung saat kulangkahkan kakiku dengan tergesa-gesa di parkiran mobil salah satu rumah sakit besar di kotaku. Hari itu kusempatkan waktu dengan membatalkan semua jadwal demi menghadiri salah satu seminar yang sudah lama kutunggu. Itu terjadi beberapa pekan lalu – aku beruntung bisa menghadiri seminar yang diadakan oleh almamater kampus.

Tajuk: Lima Juta Klik dan Kita

17/12/2014 – 1:00 am | 3 Comments | 390 views

Oleh: Nuha Guwa
“Sebentar lagi kita mencapai 5 juta klik! Rasanya seperti menunggu bayi ketika mau brojol!”
- Lakhsmi.
Redaksi mendadak heboh ketika angka klik mendekati 5 juta sepekan ini. Seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya pengunjung situs inspiratif ini mengalami peningkatan. Bukan apa-apa mengingat muncul banyak portal-portal lesbian baru internasional buatan tangan luar negeri bertampilan baik berikut informasi up to date dengan kemasan yang wah dan kreatif.  SepociKopi …

te.Lez.kop: Kopi, Rokok, dan Kasur

12/12/2014 – 6:38 am | 6 Comments | 815 views

Oleh: Alex
Berapa banyak uang yang kamu habiskan untuk rokok? Para perokok pasti sudah sering dibilangin  bahwa misalnya dia membeli rokok sehari Rp20.000,- sebulan dia menghabiskan Rp600.000,- setahun dia membakar Rp7.200.000,-. Uang segitu bisa membeli iPad, tas bermerek, sepatu, baju, dan entah apa lagi. Atau bila dikumpulkan selama lima sampai sepuluh bisa membayari Ibu naik haji.

Tajuk: Women in Leadership Summit 2014 dan Kita

11/12/2014 – 6:59 am | 273 views

Oleh: Nuha Guwa
”A leader is one who knows the way, goes the way, and shows the way.” John C. Maxwell
Kompetensi seorang pemimpin sudah jelas bahwa kini bukan lagi pada kekuatan fisik maupun orang kuat di baliknya, namun juga kecerdasan pemikiran. Perempuan  sebenarnya telah banyak berada  di pucuk pimpinan dari urusan negara di dunia selama beberapa generasi, namun tidak dinafikan jika pro kontra pemimpin perempuan tidak …

te.Lez.kop: Saat Masa Bulan Madu Telah Lewat

04/12/2014 – 6:07 pm | 9 Comments | 1,379 views

Oleh: Lakhsmi
Seorang teman perempuanku yang gay-friendly memulai omelannya dengan berkata, “Gue nggak habis pikir. Ngapain sih gay-gay itu ngebet kawin? Pernikahan itu nggak seindah yang mereka bayangkan. Kasian deh, mereka pikir kawin itu enak. Padahal, banyak nggak enaknya, lagi! Gue aja udah patah arang di pernikahan gue. Udah banyak kaum heteroseksual udah cerai bolak-balik, eh ini mereka masih pengin kawin?!”

Tajuk: Harapan baru, Pemimpin Baru, dan Kita

03/12/2014 – 5:16 pm | 2 Comments | 391 views

Oleh: Nuha Guwa
Negeri tercinta kita ini akhirnya memiliki banyak pemimpin baru. Setelah  Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden baru, mentri-mentri mulai giat menunjukkan dedikasi mereka untuk sebuah perubahan lebih baik. Jakarta pun akhirnya memiliki Ahok sebagai pemimpin baru Jakarta. Demikian juga dengan kepempinan SepociKopi yang segera memasuki tahun ke-8. Berbagai harapan  disodorkan pada pemangku jabatan-jabatan penting ini.

FabuLezlyCool: Pilih Senang atau Bahagia

03/12/2014 – 9:26 am | 9 Comments | 925 views

Oleh: Muse
“Muse, aku sedih nih. Sudah berbulan-bulan aku jomblo, belum nemu-nemu pacar,” ujar seorang teman.
“Sabarlah, mungkin sebentar lagi bakalan ketemu,” ujarku mencoba menyemangati.
“Kamu sih enak, Muse. Biar jomblo, tapi fansmu ada banyak, jadi nggak kesepian,” timpalnya.
Percakapan itu terjadi beberapa bulan yang lalu. Berselang setelahnya, temanku itu berhasil menemukan seseorang untuk dipacarinya.

te.Lez.kop: Angkatan Medioker

27/11/2014 – 5:30 pm | 3 Comments | 1,075 views

Oleh: Lakhsmi
Ini lagi-lagi cerita tentang Emma dan Juli, pasangan lesbian yang terkenal sekali. Mereka berdua tinggal di lantai dua puluh lima di sebuah apartemen-dua-kamar-tidur di tengah kota. Juli baru selesai mandi ketika Emma mempersiapkan makan malam mereka. Menunya biasa-biasa saja, hanya nasi putih dan ayam bumbu rujak. Jam delapan malam. Televisi dinyalakan dengan suara rendah.