Headline »

Have Your Say: Pengkhianat Cinta Itu…

18/04/2014 – 7:00 am | 6 Comments | 605 views

Kebanyakan dari kita pasti selalu mendengungkan keyakinan bahwa cinta tidak pernah salah. Namun, apa yang terjadi jika pemikiran itu membuat kita jadi menghalalkan segala cara untuk memenangkan cinta kita? Haruskah kita membutakan mata dan hati demi memenangkan cinta kita? Apakah kita semua siap menjadi seorang pengkhianat atas nama cinta? Hal itulah yang dialami oleh teman kita, Nara. Berikut kisahnya:
+23   

Read the full story »

Browse Categories

Sepocikopiana

Pelukan hangat dari segenap keluarga SepociKopi.

Gaya Hidup

Obrolan santai di beranda, milik kita

Humaniora

Bukalah jendela pemikiran, melangkahlah keluar.

Seni Budaya

Mari jatuh cinta pada estetika

Reportase

Segala yang paling aktual dari pelosok dunia.

Have Your Say, Headline, Personal Life, Tentang Cinta »

Have Your Say: Pengkhianat Cinta Itu…

18/04/2014 – 7:00 am | 6 Comments | 605 views

Kebanyakan dari kita pasti selalu mendengungkan keyakinan bahwa cinta tidak pernah salah. Namun, apa yang terjadi jika pemikiran itu membuat kita jadi menghalalkan segala cara untuk memenangkan cinta kita? Haruskah kita membutakan mata dan hati demi memenangkan cinta kita? Apakah kita semua siap menjadi seorang pengkhianat atas nama cinta? Hal itulah yang dialami oleh teman kita, Nara. Berikut kisahnya: Read the full story »

  
Headline, Telezkop

Telezkop: Membela yang Benar atau Membela yang Lemah?

17/04/2014 – 3:30 pm | 2 Comments | 268 views

Oleh: Alex
“Kamu gimana sih? Kalau sama yang lebih kecil ngalah dong.” Pernah nggak mendengar kalimat seperti itu? Dalam keluarga yang memiliki anak lebih dari satu, ada kecenderungan bagi orang tua untuk menegur si kakak agar mengalah kepada si adik, tanpa melihat siapa yang benar. Apa pun yang dilakukan si adik harus dimaklumi karena dia masih kecil, lebih lemah, dan  belum mengerti.
+9   

FabuLezlyCool, Headline, Intermezzo

FabuLezlyCool: Balada Wolay*

16/04/2014 – 7:00 am | 3 Comments | 641 views

Oleh: bE
Setelah hampir lima jam padam, akhirnya listrik menyala. Telat setengah jam lagi, pasti kami semua sudah jadi meatloaf nan krispi. Soalnya suhu yang teramat gerah malam itu memang sudah sangat pas untuk menciptakan daging panggang dengan kulit luar yang krispi dan bagian dalam yang matang sempurna. Setelah menyalakan AC, aku segera menyalakan sekaligus mengisi daya tablet yang tewas tidak lama setelah listrik padam. Kebayang, …

Headline, Keluarga, Kesehatan dan Seksualitas, Tajuk

Tajuk: Peka Pedofilia dan Kita

15/04/2014 – 11:00 pm | One Comment | 411 views

Oleh: Nuha Guwa
Headline media massa menyoroti kasus menyedihkan yang diderita AK (6) bocah laki-laki keturunan Belanda yang menjadi korban sodomi cleaning service di sekolahnya di JIS Pondok Indah, Jakarta Selatan. Selain mengalami depresi dan trauma berat,  AK juga mengalami siksaan fisik yang menyedihkan.
+10   

Berita, Remaja

Berita: Gubernur Minnesota Menandatangani UU Anti-Bullying yang Juga Melindungi Pelajar LGBT

14/04/2014 – 7:00 am | 224 views

Dikutip dari: www.gaystarnews.com
Oleh: James Withers
Kamis, 10 April 2014  
Pada tanggal 9 April 2014, gubernur Minnesota, Mark Dayton, menandatangani undang-undang anti-bullying yang juga akan melindungi pelajar LGBT yang kerap menjadi korban.
+10   

L'Amour

L’Amour: Melipat Jarak

13/04/2014 – 7:00 am | 8 Comments | 1,310 views

Oleh: Della Quinzha
Kudengar nafas Cher mulai teratur di seberang telepon. Sepertinya dia sudah tidur. Ini sudah lepas tengah malam, tapi mataku tak kunjung terpejam. Rasanya gelisah memikirkan kata-kata Cher tadi siang. “Mamah pulang minggu depan, Be. Kamu nggak jadi ke sini dong yah?” Aku merasakan ada selaksa sedih bercampur kecewa pada pita suara Cher. Aku paham dia rindu. Aku pun begitu. Tapi mau bagaimana lagi? …

S.O.S!, Sepocikopiana

S.O.S!: Rumitnya Cintaku!

12/04/2014 – 3:30 pm | 2 Comments | 520 views

Selamat datang di Klinik S.O.S!, klinik yang memecahkan seribu satu masalah lesbian bermasalah. Kami menawarkan solusi yang belum bisa dipastikan dapat memecahkan masalah atau memecahkan kepala kalian. Jangan ragu menghubungi kami sebab kami senang membantu aneka problematika anda. S.O.S! Pertolongan Pertama Pada Kegundahan Lesbian Masa Kini.
Dear Dokter Jo dan Mama Puding yang imut-imut,
Saya Peach, punya problem soal hati. Hati saya sekarang mendua. Masalahnya saya bingung …

Intermezzo

Modus Bening Banget!

12/04/2014 – 7:00 am | 13 Comments | 1,412 views

Oleh: Bening
“Sering berenang ya, Kak?” tanyanya ramah.
Sesaat aku celingukan, memastikan pertanyaan itu ditujukan padaku. Oh, benar. Hanya kami berdua yang berdiri di ujung terjauh kolam ini. Aku menarik kacamata ke atas kening, yang tadinya membuat seluruh pemandangan di atas air terlihat buram dan samar-samar. Aku sontak terperangah.
+22   

Have Your Say, Memory, Personal Life, Tentang Cinta

Have Your Say: Menghapus Jejakmu

11/04/2014 – 7:00 am | 12 Comments | 1,121 views

Bagaimana rasanya jika kekasih yang dicintai secara misterius mendadak menghilang meninggalkan kita tanpa penjelasan apa-apa? Haruskah kita tetap mengharapkannya kembali atau beralih kepada cinta yang baru? Lalu bagaimana seharusnya kita bersikap saat kebenaran akhirnya terungkap? Teman kita, Rheinee, mencurahkan pengalamannya itu lewat suratnya berikut ini:
+22   

Telezkop

te.Lez.kop: Meaningless And Meaningful (Life)

10/04/2014 – 7:00 am | 6 Comments | 696 views

Oleh: Lakhsmi
Halo, aku mau kasih beberapa pertanyaan gembira buat para lesbian. Cobalah menjawabnya dalam hati, tapi kalau mau sambil berteriak juga boleh. Inilah pertanyaannya: Apa kamu sadar kamu bakal mati? Yakin? Apa kamu sadar hidupmu akan berakhir suatu hari nanti? Apa kamu sadar nafasmu akan habis dan jantungmu akan berhenti berdetak, dengan cara-cara kematian yang belum kamu ketahui sekarang? (Mungkin karena kecelakaan, mungkin karena penyakit, mungkin karena usia tua, mungkin karena terbunuh). Oh, tidak …

Bumbu Rahasia, FabuLezlyCool, Partnership, Tantangan

FabuLezlyCool: Serba-serbi LDR

09/04/2014 – 7:00 am | 10 Comments | 720 views

Oleh: Fidi August
Siapa yang saat ini sedang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR? Lalu apa sih, asyiknya menjalani LDR? Sudah berjauhan, jarang bertemu, masih harus sembunyi-sembunyi pula. Salah satu siksaan terberat pastilah saat rasa rindu mendera dan tidak ada kesempatan untuk segera bertemu, dunia pasti terasa sangat tidak adil.
+7