Home » Gaya Hidup, Mix n' Match

Mix n’ Match: Green Lesbian Beauty

Submitted by on 24/06/2012 – 11:08 pm5 Comments | 1,533 views

Oleh: Carmen

Pernah dengar tentang lemuju? Kemungkinan belum pernah ya, karena baru saja kukarang… (cape deh). Apa itu lemuju? Lemuju = lesbian muka hijau. Dalam bahasa Inggris mungkin kira-kira menjadi green lesbian beauty. Sebelum banyak yang krik krik krik karena jayusnya penulis kolom, mari kita langsung membahas peran lesbian cantik yang sayang sama lingkungan sekitarnya.

Ciri-ciri pasangan perempuan dambaan biasanya standar, meliputi “pintar, baik hati, nyambung, sukses, peduli pada sesama” dan lain-lain. Panjang daftar kriteria yang dimiliki satu lesbian ke lesbian lain pun beragam, ada yang cuma sejari telunjuk hingga ke list yang setinggi badan. Dengan sengaja bermaksud memanjangkan list para jomblo lesbi se-planet SepociKopi, kutawarkan nih kriteria satu lagi: Calon pacar yang sayang pada lingkungan.

Ow ow mengapa tidak? Sesuai tema SepociKopi bulan ini, “Let’s Share and Care”, yuk sama-sama jadi lesbian berkualitas berlian dengan mendukung gerakan Go Green, dimulai dari hal-hal kecil.

Contohnya apa? Bisa macam-macam lho. Aku pinjam deh kriteria yang lain: Jadi lesbi cantik/cakep. Eh memangnya bisa peduli lingkungan tapi tetap cantik? Ya bisa lah yaw! Gimana nih caranya, kakak…?

Langkah pertama untuk menjadi lemuju dan cantik dimulai dengan menjaga kecantikan dari dalam. Oh yeah, makanan sehat dan olahraga akan lebih bermanfaat dibanding segerobak produk kecantikan yang konon isinya adalah kandungan ajaib awet muda.

Yang paling gampang, minum minimal dua liter per hari (yang banyak direkomendasikan para supermodel dan ahli gizi). Tentu saja, ditambah gaya hidup tidak merokok atau tidak makan junk food juga akan lebih baik untuk kecantikan luar dan dalam. Eh bener lho! Kalau asupan makanan dan gaya hidup kurang baik, akan berpengaruh pula terhadap penampilan kita sehari-hari.

Sama halnya, cara yang paling mudah untuk meningkatkan derajat kecantikan adalah untuk menjaga kulit tetap sehat, lembap, dan bersinar. Siapkan kacamata hitam! Jadi ritual kecantikan adalah hal yang krusial. Eh tiba-tiba ada bisikan, “Itu cuma untuk femme aja kali, perlu jaga kecantikan segala. Nggak ngefek untuk butchi.” Ih siapa bilang. Coba deh tanya ke femme terdekat, lebih suka cium-cium butchi yang jerawatan, atau yang pipinya halus? :p

Intinya, kesehatan kulit = penting untuk keberlangsungan hajat bercium-ciuman (lihat Probabilitas Cium dan Dicium). Cara menjaga kesehatan kulit amatlah beragam; dan dari satu orang ke orang lain bisa berbeda. Namun penulis punya beberapa tips agar ritual kecantikan lesbian bisa makin peduli lingkungan.

The lowest impact, greenest beauty products are probably the ones that you can make for yourself. 

1. Untuk membersihkan muka: Bisa coba oatmeal yang ditaruh di air, lalu airnya tersebut digunakan untuk membersihkan muka.

2. Untuk exfoliation (mengangkat sel-sel kulit mati) Soda kue (bicarb soda) adalah exfoliator yang bagus, khususnya untuk kulit yang sensitif jerawatan–juga bisa menghaluskan kulit dan bersifat antiseptik. Taruh sesendok penuh soda kue di tangan dan campurkan dengan sedikit air, lalu usapkan pada wajah dan bilas hingga bersih.

3. Masker wajah Campurkan putih telur dengan sedikit air lemon untuk masker bagi kulit berminyak. Taruh di muka selama beberapa saat, tunggu kering (20 menit), lalu bilas dengan handuk hangat. Uh, halus kulitnya… Untuk kulit normal/kering, bisa dicoba madu dicampur yoghurt (natural). Taruh di kulit wajah, dan biarkan selama 30 menit. Lalu pijat-pijat sedikit, dan bilas. Wih segarnya…

4. Kulit badan Minyak almond atau minyak zaitun adalah pelembab kulit yang sangat baik untuk kulit badan. Usapkan pada bagian-bagian yang kering, seperti kaki, lutut, dan telapak kaki. Bisa dicoba juga, saat mandi di bathtub, buat tas kecil dari kain (seperti tea bag), dan isilah dengan rempah-rempah dan bunga, seperti mawar, lavender, rosemary, mint, dan kulit kulit jeruk. Taruh tas kecil tersebut di keran melewati kucuran air. Daun mint dan kulit jeruk membuat ritual mandi sarat kesegaran; sedangkan rosemary dan lavender sifatnya sarat relaksasi.

5. Lain-lain Saat kantung mata terlihat hitam karena kecapekan atau kurang tidur, bisa dicoba ditaruh irisan ketimun (seperti di film-film Korea) atau tea bag yang dingin dan basah. Lidah buaya bisa memperingan iritasi kulit atau membantu menyembuhkan luka bakar kecil. Potong daun lidah buaya dan gunakan cairan bening di dalamnya untuk diusap di kulit yang iritasi atau luka.

Apakah kamu punya tips-tips untuk memberdayakan bahan-bahan natural di ritual kecantikanmu, lesbians? Yuk bareng-bareng ajak teman-teman untuk ikutan lemuju, lesbian muka hijau. Lesbian yang peduli lingkungan tapi tetap cantik! Uh yeah!

@Carmen, SepociKopi, 2012

5 Comments »

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.