Home » Sepocikopiana, Tantangan

Sepocikopi 30 Day Challenge (4)

Submitted by on 20/04/2012 – 4:56 pm122 Comments | 2,171 views

Para penantang, mari melanjutkan tantangan SepociKopi 30Day Challenge (4) di ruangan ini dari hari keduapuluh satu (tanggal 21 April) sampai hari ketigapuluh (tanggal 30 April). Tantangan sebelumnya dari hari ke-14 sampai hari ke-20, silakan lihat di SepociKopi 30 Day Challenge (3)

Berikut ini adalah tantangan selanjutnya:

Hari 21. Sebut 3 judul buku yang membuatmu tertawa terbahak-bahak.

Hari 22. Sebut nama 5 karakter dalam fiksi yang pernah membuatmu jatuh cinta dan mabuk kepayang padanya.

Hari 23. Apa 3 pengetahuan yang paling berkesan yang kamu dapat dari 3 buku ilmiah?

Hari 24. Tuliskan 2 puisi indah yang kamu dapatkan dari buku dan sebutkan judul bukunya.

Hari 25. Kalau kisah hidupmu diterbitkan menjadi buku biografi, apa judulnya?

Hari 26. Kalau besok adalah akhir dunia, apa yang akan kamu lakukan dengan buku-bukumu sekarang?

Hari 27. Sebut 5 judul buku yang mau kamu baca tapi tidak pernah kesampaian.

Hari 28. Bawa satu buku, tenteng dari pagi sampai malam ke mana pun kamu pergi, dan berbagilah pada orang-orang kenapa kamu menyukai buku ini. Ceritakan di sini.

Hari 29. Tuliskan bagaimana kamu belajar membaca pertama kali.

Hari 30. Sebut buku-buku LGBT yang kamu beli setelah membaca resensi di SepociKopi. Kalau belum pernah, beli minimal satu.

Supaya tidak lupa, begini caranya:

1. Tulis tantanganmu di ruang komen dan ceritakan di sana. Jangan lupa menyebutkan tantangan hari keberapa.
2. Satu tantangan berlaku untuk satu hari dan harus diselesaikan hari itu juga.
3. Hari selalu mengacu pada tanggal. Hari pertama berarti menyelesaikan tantangan pada tanggal 1 April. Hari kedua berarti menyelesaikan tantangan pada tanggal 2 April. Hari ketiga berarti menyelesaikan tantangan pada tanggal 3 April. Demikian seterusnya
4. Boleh memilih ikut tantangan yang mana tapi baiknya mengikuti semuanya
5. Tantangan ini hanya berlaku pada bulan April, tanggal 1-30
6. Kitab suci (dari agama mana pun) tidak termasuk dalam tantangan ini
7. Seperti biasa, gunakan bahasa Indonesia yang baik, benar, dan tidak menyinggung SARA saat bercerita di ruang komen.

Inilah SepociKopi 30 Day Challenge. Play life to win!

@Sepocikopi, 2012

122 Comments »

  • soir_de_lune says:

    tantangan hari ke 30 (last day challenge)

    beli buku setelah baca resensi dari sepcikopi:

    1. un soir du paris
    2. club camilan
    3. club camilan 20, 30, 40

    ada beberapa yang beli karena hunting santai di toko buku. dan masih byk yang ingin dibeli berkat resensi dari sepoci kopi.

    semoga ada bentuk tantangan menarik lagi nantinya.. sukses selalu sepocikopi :D dan terima kasih atas 30daysbookchallenge nya! :)

  • Hari terakhir. Mimin jadi sedih. #ambiltisu. Min banyak beli buku gara2 resensi di sini:

    1. Gerhana Kembar
    2. Sputnit Sweetheart
    3. Club Camilan
    4. Camilan 203040
    5. Woman Brain

    *dadah dadah buat semuanya.

  • Yin D says:

    Wah hari terakhir SK 30 Day Challenge..
    Cukup banyak ya buku-buku yang kubeli setelah membaca resensi di SK:
    - Relung-Relung Gelap Hati Sisi
    - Gerhana Kembar
    - Dicintai Jo
    - Club Camilan
    - Un Soir Du Paris
    - Sing You Home
    - Sputnik Sweetheart
    - Ash
    - Club Camilan 20, 30, 40
    - Sanubari Jakarta
    - Dan lain-lain..lupa judulnya..hihihi..

  • teoritis says:

    hari 30

    wow hari terakhir, hm buku yang dibeli setelah membaca resensi dari sepoci kopi
    - gerhana kembar
    - club camilan

    besok mungkin akan membeli camilan 20 30 40, kalo stoknya ga keabisan lagi :)

    thanks sepocikopi for the callenges :)
    menyenangkan..

  • Lakhsmi says:

    Day 30

    Is it really the last day? For real? *hapus air mata diamdiam*

    Buku yg kubeli gara2 SK adalah… Jreng jreng ngak ada. Karena kebetulan sudah punya sebelum baca resensinya. Ayo silakan kirim resensi buku2 new york best seller yang seru ttg LGBT.

    *Lakhsmi ss

  • @LGebe says:

    Last Day…
    *kog jadi sedih ya, besok ga ada tantangan SK lagi* :(

    Dulu beli Buku Un Soir Du Paris…
    Kemaren mo beli Camilan 20,30,40 ga ada…

    Iseng2 Search di Kompie Katalog Gramed, beberapa buku Lesbian yg saya ingat ternyata ga juga ada… :(

    CU 30Days Challenge…

  • Hening swara says:

    Hari terakhir tantangan
    Buku yg pernah d beli relung gelap hati sisi yg versi lama dan baru, bener2 butuh perjuangan extra utk mencari versi lama

  • Fidi says:

    Hari 30. (30 April)Sebutkan buku-buku LGBT yang kamu beli setelah membaca resensi di sepociKopi. Kalau belum pernah, beli minimal satu.

    Club Camilan dan Club Camilan 20,30,40

    (Tantangan terakhir ya? sangat tidak terasa)

  • Be says:

    Untuk tantangan hari terakhir:
    Beli : Club Camilan; 20,30,40 Club Camilan
    E Book : Sputnik Sweetheart; Fingersmith & Tipping the Velvet
    Bakalan kangen nih. Sampai jumpa lagi di tantangan berikut (kalo ada)

  • K says:

    Tantangan Hari Terakhir (-???-???-???-???___-???-???-???-???)

    Banyak buku LGBT yang aku beli dr referensi Sepocikopi (thank you ^-^), dua di antaranya yg terbaru adalah Club Camilan: 20, 30, 40 dan Gerhana Kembar.

    Kalau boleh memberi saran, bagaimana bila dibuat juga Tantangan bulan Mei untuk para pecinta film? ^-^

  • trias says:

    tantangan hari ke 30. 1) club camilan 20,30,40
    2) Lelaki terindah
    3) Garis tepi seorang lesbian. maaf kalo salah tulis judul, saya orangnya pelupa :)

  • Tantangah hari 30

    Wah, tidak terasa udah hari terakhir…

    Ada beberapa buku yang ibeli karena membaca resensi di SepociKopi sesuai urutan:

    1. The Price of Salt – Patricia Highsmith
    2. Relung-relung Gelap Hati Sisi
    3. Gerhana Kembar
    4. Sing You Home – Jodi Picoult

  • bE says:

    Sebenarnya ada satu buku yang kubaca setelah baca referensi dari SK, tapi bukan beli melainkan donlot ebook. Judulnya Sputnik Sweetheart :).

    Hmph… hari terakhir untuk tantangan.
    Thanks SK… *peluk cium*

  • Mimin SKSurabaya says:

    Tantangan hari 30, Senin, 30 April 2012

    Relung-Relung Gelap Hati Sisi dan Club Camilan I. Keknya itu saja, yg lain udah punya duluan.

  • Mimin SK says:

    Tantangan Hari 29

    Min punya om yang baik, saat min TK sering dipangku sambil dibacain majalah Bobo. Trus diajarin sedikit-sedikit. Tapi mengajarinnya nggak pakai mengeja. Diajari baca label-label pendek seperti merek motor, merek mobil, label kecap, indomi, bungkus cokelat, headline koran. Jadi saat TK sudah kenal huruf dan baca kata-kata pendek (dlm huruf besar), begitu masuk SD sudah bisa baca kalimat.

  • soir_de_lune says:

    tantangan hari ke 29:

    pertama kali belajar baca… sebenarnya gak begitu ingat persis tapi yang pasti secara formal pas masuk tk. sebelum masuk sekolah, sudah mulai dikenalin sama huruf-huruf karena suka seharian ikut orangtua jaga toko. berhubung toko klontong dan byk beraneka ragam barang jadi sembari belajar huruf-huruf yg ada dikardus, bungkusan, dll. lama kelamaan bisa sedikit2 mengeja kata. itu seingat mama. :)

  • Lakhsmi says:

    Day29. Tinggal sehari lagi?

    Belajar membaca dari buku Tintin. Gambarnya bagus jadi coba2 membaca. Kelas TK kecil waktu itu. Mama sering melarang membaca karena keseringan membaca di tempat gelap. Kenangan yang teringat terus.

    *Lakhsmi

  • K says:

    Tantangan Hari ke-29

    Aku belajar baca ketika duduk di bangku SD kelas 1. Ketika itu sepertinya aku murid paling bodoh di kelas karena hanya aku yang baru belajar membaca (teman-teman lain sudah lumayan mahir karena diajarkan di TK). Ini terbukti dengan aku tidak naik kelas. Hikhikhik. Tapi tidak mengapa, karena itu aku bisa seangkatan dengan cinta pertamaku dulu. :p

    Ingatanku tentang belajar membaca sungguh membosankan. Dimulai dari menghafal alfabet dan mengeja kata seperti Ini Ibu Budi, lengkap dengan menulis tegak bersambung di buku tulis bergaris 4. Sumpah, aku baru mulai menikmati membaca ketika abangku memperkenalkanku pada komik-komik Jepang. Kurasa bila ketika itu tidak ada komik, mungkin aku masih akan tetap sebodoh ketika aku duduk di bangku kelas 1 SD yang pertama kali. :)

  • Hening swara says:

    Day 29
    Kl d suruh menceritakn lagi bagaimana belajar membaca huruf abjad aq lupa,kl membaca huruf arab aq inget banget,setiap pagi setelah sholat subuh nenek salalu mengajari aq untuk membaca huruf arab,tapi krn sangking nakalny aq,sampe2 nenek kuwalahan (tdk sanggup lagi) mengajari,akhirny aq d kirim k guru ngaji d gang sebelah untuk belajar lebih lanjut,walau pun kwalahan tapi nenek berhasil mengajari aq membaca semua huruf dasar arab, mkasi nenek

  • Tantangan hari 29

    Aku mulai belajar membaca itu sebelum masuk TK. Biasanya setiap kali Papa baca koran, aku pasti duduk di sampingnya sambil ikut memandangi deretan huruf-huruf kecil meski belum bisa membaca, apalagi mengerti isinya. Hingga suatu hari, aku mengambil koran di meja lalu mulai mengeja nama korannya. Dan kata pertama yang berhasil kubaca adalah “Kompas”. Sejak itu Papa mulai berlangganan majalah Bobo untukku.

  • Be says:

    Termasuk yang telat bisa baca. Waktu kelas 2 SD pernah dapat hukuman berdiri di depan kelas gara2 tidak lancar membaca tulisan di papan tulis.

  • Fidi says:

    Hari 29. (29 April)Tuliskan bagaimana kamu belajar mambaca pertama kali.

    Aku lupa kapan pertama kali belajar membaca, namun aku ingat betul, pah yang semangat membantuku belajar membaca. Beliau sampai membuat rangkaian huruf dengan tulisannya sendiri supaya aku lebih mudah dan lancar membaca. Dan sebelum rangakaian huruf yang begitu banyak itu selesai aku baca, aku belum boleh tidur malam. Ah, jadi kangen masa itu.

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.