Home » Sepocikopiana, Tantangan

SepociKopi 30 Day Challenge (2)

Submitted by on 06/04/2012 – 1:00 pm108 Comments | 1,320 views

Berhubung dengan penuhnya ruang komen di SepociKopi 30 Day Challenge, maka pada hari ketujuh (7 April) sampai hari ketiga belas (13 April), para penantang akan menyelesaikan tantangannya di ruang komen di bawah ini.

Berikut ini adalah tantangan di hari ketujuh sampai hari ketiga belas.

Hari 7. Sebut 5 tempat khayalan yang paling asyik di dunia untuk membaca buku.

Hari 8. Belikan buku dan sebutkan judulnya untuk pasangan tercinta atau gebetan seru. Yang belum punya pacar, hadiahi diri sendiri dengan buku dan sebutkan judulnya.

Hari 9. Sebut 5 kota/tempat/negara yang menggoda dan harus dikunjungi seumur hidup dari hasil membaca buku.

Hari 10. Ambil kembali bukumu yang kamu pinjamkan kepada teman (lihat hari 3). Pinjam buku teman dan janjikan kepadanya untuk menyelesaikannya dalam 7 hari. Sebutkan judulnya di sini.

Hari 11. Apa 5 judul cerita yang dibacakan orangtua ketika kamu berusia lima tahun?

Hari 12. Kalau hanya ada satu buku saja yang bisa kamu simpan dan baca setiap hari, buku apakah itu?

Hari 13. Tulis surat cinta yang indah kepada karakter favoritmu.

Supaya tidak lupa, begini caranya:

1. Tulis tantanganmu di ruang komen dan ceritakan di sana. Jangan lupa menyebutkan tantangan hari keberapa.
2. Satu tantangan berlaku untuk satu hari dan harus diselesaikan hari itu juga.
3. Hari selalu mengacu pada tanggal. Hari pertama berarti menyelesaikan tantangan pada tanggal 1 April. Hari kedua berarti menyelesaikan tantangan pada tanggal 2 April. Hari ketiga berarti menyelesaikan tantangan pada tanggal 3 April. Demikian seterusnya
4. Boleh memilih ikut tantangan yang mana tapi baiknya mengikuti semuanya
5. Tantangan ini hanya berlaku pada bulan April, tanggal 1-30
6. Kitab suci (dari agama mana pun) tidak termasuk dalam tantangan ini
7. Seperti biasa, gunakan bahasa Indonesia yang baik, benar, dan tidak menyinggung SARA saat bercerita di ruang komen.

Dari tanggal 14-20 April, silakan lihat di:SepociKopi 30 Day Challenge (3)

Inilah SepociKopi 30 Day Challenge. Play life to win!

@Sepocikopi, 2012

  

108 Comments »

  • Mimin SK says:

    Tantangan 17

    Sebelum ganti tanggal, cepet2 gedor pintu kamar kos sebelah. Dia bingung saat min sodorin novel Sunshine Becomes You, dan min maksa dipenjemin Reckless, padahal dia belum baca. ;D

  • K says:

    Tantangan 14 April.
    Kalau aku dapat bertemu dan bercakap-cakap dengan Nat (blogger Lesbian Writer is the Meanest), aku akan menanyakan cerita cintanya sekarang. 7 Maret 2010 adalah kali terakhir dia menge-post blognya dan sejak itu aku merindukan ceritanya seperti seorang pembaca komik yang merindukan sambungan cerita komik favorit. If Nat is reading this, please, do know that you have one fans who is dying to read your blog again.

  • miminSKJumat says:

    Tantangan 13:
    Mimin mau kirim surat buat Hermione.
    Dear Hermione,
    Mimin rela jalan kaki ke Hogwarts cuma untuk memandangmu. Kamu cewek paling pintar dan cantik yang mimin tahu. Nggak ada cewek paling sempurna kecuali dirimu, Hermione.

  • Lakhsmi says:

    Dear Ranma,
    Aku adalah salah satu cewek yg tergila-gila denganmu dan tdk berani mengakuinya, walaupun di kamarku kusimpan poster, stiker, mouse pad, kartu bergambar dirimu. Layar monitorku adalah wajahmu. Tolong jgn beritahu tunanganmu yg menyebalkan itu bhw aku padamu. A lot. Aku tidak peduli jika kamu adalah lelaki atau berubah menjadi perempuan. Pada dua wajah, rupa, dan tubuhmu yg seringkali berganti, aku jatuh cinta. Pls putus saja dengan Akane, jadian sama aku. I promise to take care of you forever.

    XOXOXO
    Lakhsmi

    •(Ranma 1/2 – Rumiko Takahashi) Ranma adalah lelaki yg terkena kutukan. Jika terkena air dingin dia berubah menjadi perempuan. Air panas akan mengembalikannya menjadi lelaki.

  • hening swara says:

    Dear sisi

    Tau kah engkau aq slalu d sini menunggu mu, menunggu kepulanganmu, menunggu untk menikmati kehidupan yg bahagia bersamamu, mau kah engkau pulang ke sisiku

    Yg slalu menunggu mu

  • Mimin SKSurabaya says:

    Tantangan hari 13, Jumat, 13 April 2012.

    Dear Airin,

    Ingat saat kita tidak saling membutuhkan, saat teman baik itu cuma seperti saudara? Perlahan-lahan kita saling mengerti dan kesepian tanpa satu sama lain. Masa-masa menjadi cuma teman baik sekarang menghilang, di malam yang panjang aku membutuhkanmu. Tidak ingin sendiri.

    Falling so hard, so fast this time.

    Kudengar suaramu dan hatiku mulai bergetar.
    Semuanya telah berubah, kita tidak pernah tahu bagaimana bisa aku jatuh cinta padamu…

    (untuk Airin, di Relung-Relung Gelap Hati Sisi. Kayaknya memposisikan diri sebagai Sisi, deh, cuman agak mellow)

  • Tantangan hari 13

    Dear Rose,

    Sesekali berhentilah menjadi Dhampir yang keras kepala dan gegabah. Karena bukan hanya Lisa yang akan kehilangan belahan jiwanya jika sesuatu terjadi padamu.

    Salam,
    Mimince

  • parikesit n1nna says:

    Tantangan hari 13, satu-satunya yang aku pingin ikut.

    Tes, tes, ehem…

    Perpisahan SMA adalah masa di mana kita mengingat saat-saat bersama selama 3 tahun, menengok kembali kepadanya, lalu kita berharap dalam kurun waktu itu kita tak memiliki penyesalan apa-apa. Karena penyesalan adalah hal yang tak tidak ingin kita jadikan beban di masa depan, dan di hari ini, hari di mana kita lulus, seharusnya kita menutup buku masa sekolah dengan tanpa penyesalan. Seperti penyesalan tentang keputusan kita memilih program IPA, IPS atau Bahasa, atau untuk tidak meminta maaf atas ejek-mengejek dengan sesama teman yang keterlaluan, atau waktu ke waktu kita mengajari adik kelas untuk bersatu melawan gencetan kakak kelas dengan cara, sama, menggencet adik kelas juga. Kita mestinya juga tak menyesal, saat mencuri-curi waktu belajar untuk nongkrong di kantin bersama teman-teman, memperbincangkan guru-guru muda yang menerangkan pelajaran dengan suara bergetar dan keringat dingin, meng-up to date gosip sekitar teman seSMA, atau belajar menaklukkan alam dengan menghabiskan waktu di luar rumah sampai dipersilahkan minggat oleh orang tua.

    Dan kita mestinya tidak malu untuk mengatakan pada sahabat kita bahwa kita pecinta sesama jenis.

    Apapunlah, kita semua sudah mulai tahu apa yang kita inginkan, apa yang akan kita lakukan dan kita menyadari perjalanan panjang ke depan adalah dengan orang-orang baru. Yang lama senantiasa di hati, mungkin tak bertemu lagi, mungkin menjadi musuh atau saingan di tempat baru. Tapi aku juga seperti kalian semua, aku tidak ingin mengakhiri hari terakhirku di SMA ini dengan memiliki penyesalan. Dengan memiliki penyesalan untuk tidak pernah mengatakan bahwa aku mencintaimu, Fujino Shizuru.

    (untuk Fujino Shizuru di komik Mai-HiME)

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.