Home » Gaya Hidup, Mix n' Match, Musik

Mix n’ Match: 5 Korean Girl Band Pilihan SepociKopi

Submitted by on 10/04/2011 – 12:00 am33 Comments | 8,489 views
Oleh: Alex

Ayo, penggemar Korean Girl Band merapat kemari. K-Pop alias musik Pop Korea dengan lagu yang liriknya mudah diingat dan irama yang asyik untuk bergoyang sendiri sudah menjadi bagian fenomena Korean Wave yang gelombangnya menyerbu Asia. Bahkan kini sudah gelombangnya sudah masuk ke Amerika. Tidak cuma laki-laki manis nan tampan, tapi gadis-gadis cantik yang indah dilihat juga menyerbu K-Pop dan digilai jutaan fans.

Yang belum pernah dengar/lihat gadis-gadis cantik yang menjadi bagian dari K-Pop, mari kenalan di sini. Korean Girl Band biasanya terdiri atas gadis-gadis cantik berjumlah lebih dari tiga orang yang menyanyi dan menari di panggung. Kebanyakan mereka memulai karier musiknya dengan meluncurkan satu-dua lagu sebelum membuat album penuh.

SepociKopi memilihkan 5 Korean Girl Band buat kamu semua di antara banyak grup. Yuk lihat:

SNSD

Kelompok paling ramai yang beranggotakan 9 orang ini sering disebut sebagai Super Junior-nya cewek.
Kesembilan anggotanya adalah: Taeyeon, Jessica, Tiffany, Sunny, Yuri, Hyoyeon, Seohyun, Sooyoung dan Yoona. (Hayo, siapa yang ingat dan hafal yang mana siapa namanya) Nama grup ini sebenarnya Girls’ Generation namun lebih sering dikenal dengan nama SNSD (So Nye Shi Dae).
Grup ini sudah merilis dua album dan beberapa single. Gee laguyang dirilis tahun 2009 menduduki posisi no. 1 selama sembilan minggu. Mereka juga memenangkan beragam penghargaan selama tahun 2009-2010. Kepopuleran SNSD juga membuat para anggotanya menjadi bintang iklan beragam produk terkenal di Korea.

The Wonder Girls yang tahun kemarin menjadi hits dengan lagu Nobody yang amat catchy berhasil menjadi lagu pertama dari grup penyanyi Korea yang berhasil menembus Billboard Hot 100 Amerika Serikat.

Lima gadis yang menjadi anggota The Wonder Girls ini dipilih berdasarkan audisi pada tahun 2007. Susunan The Wonder Girls saat ini adalah: Sun-Ye, Ye-Eun, So-Hee, Yu-Bin, Hye-Rim. Mereka diperkenalkan ke publik dan populer melalui acara MTV Wonder Girls. Sebelum menjadi susunan sekarang, dua anggota Wonder Girls keluar dari grup, Hyuna dan Sun-Mi. Hyuna kemudian pindah ke grup 4Minute. Sun-Mi yang ingin melanjutkan studinya digantikan oleh Hye Rim pada tahun 2010.

2NE1 yang dibentuk tahun 2009 terdiri atas empat anggota: CL, Minzy, Dara, dan Bom. Lagu pertama grup ini Lollipop dijadikan jingle iklan untuk LG Telecom. Lalu dilanjutkan dengan rilis lagu lain Fire dan I Don’t Care yang menduduki posisi nomor 1 tangga musik Korea. Dibanding kelompok girl band lain, 2NE1 lebih berirama hip-hop/RnB. Rencananya pada tahun 2011 ini, 2NE1 akan merilis lagu dalam bahasa Inggris.

4minute seperti 2NE1, grup ini juga dibentuk tahun 2009 dan terdiri atas empat anggota: Ji Hyun, Ga Yoon, Ji Yoon, Hyuna, dan So Hyun. Hyuna adalah mantan anggota grup Wonder Girls. Lagu pertama mereka “Hot Issue” mendapat sambutan positif dari penggemar, diikuti dengan lagu-lagu lainnya. Namun baru pada April 2011, 4Minute merilis album bertitel 4Minutes Left dengan single unggulan Mirror Mirror.

f(x) terdiri atas lima gadis muda yang dibentuk tahun 2009, mereka adalah Victoria, Amber, Luna, Sulli, dan Krystal. (Sepertinya tahun 2009 adalah tahunnya Korean Girl Band). Mereka merilis lagu debut yang dirilis bulan September dengan judul La Cha Ta.

Pada bulan Januari 2010, mereka meluncurkan lagu Lollipop dalam bahasa Mandarin untuk iklan LG. Pada pertengahan tahun 2010, grup ini ditinggal cuti ke AS oleh Amber Liu (yang berpenampilan boyish alias butchi manis gitu). Namun kabarnya, Amber sudah kembali dan f(x) berencana merilis album pada tahun 2011 ini. Mari kita tunggu album mereka tahun ini.

Sudah sempat nonton videonya? Kalau belum, coba deh lihat gaya panggung mereka. Yang pasti saya sampai lupa menutup mulut saking terpukaunya melihat gadis-gadis Korea yang bening berkilau dan sedap dipandang mata. Jadi, siapa favoritmu? Kalau saya, Nobody… Nobody but chuuu…. :)

@Alex, SepociKopi, 2011
  

Tags: , ,

33 Comments »

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.