Home » Gaya Hidup, Mix n' Match

Mix n’Match: 100% India

Submitted by on 24/01/2010 – 12:18 am27 Comments | 9,441 views

Oleh: Alex

Film menjadi bagian utama dari budaya India. Siapa tak tahu Bollywood? Dan saya yakin deh pembaca SepociKopi pasti menggemari perempuan cantik. Tidak akan seru kalau kita tidak membahas aktris-aktris Bollywood yang terkenal dengan kemolekan wajah dan tubuh mereka. Jadi, tanpa berpanjang-panjang lagi, mari kita lihat daftar perempuan cantik aktris Bollywood versi SepociKopi.

Kareena Kapoor
berasal dari keluarga Kapoor yang memiliki akar kuat di Bollywood. Ayah, ibu, kakaknya semua menjadi bintang film India. Sejak kecil Kareena kelahiran tahun 1980 ini sudah disorot kamera namun baru pada tahun 2000 ia bermain dalam film Refugee, yang memberinya penghargaan Filmfare Best Female Debut Award. Pada tahun 2001, Kabhi Khushi Kabhie Gham yang turut dibintanginya menjadi film terlaris tahun tersebut.

Kareena Kapoor turut bermain dalam film India paling laris tahun 2010 ini Three Idiots bersama Aamir Khan. Pada tahun 2009, Filmfare Magazine’s annual “Power List”, menempatkan namanya sebagai satu-satunya perempuan dalam daftar 10 orang paling berpengaruh di Bollywood.

Deepika Padukone
adalah mantan model yang menjadi aktris. Dia adalah putri dari atlet bulutangkis India terkenal Prakash Padukone. Belum banyak film yang diperankan oleh perempuan cantik yang lahir di Copenhagen, Denmark pada tanggal 5 Januari 1986. Tapi penampilannya sering dipuji kritikus.

Om Shanti Om merupakan debutnya sebagai peran utama pada tahun 2006. Pada tahun 2009, dia berperan dalam Love Aaj Kal,yang menjadi salah satu film sukses pada tahun tersebut.

Rani Mukerji
aktris kelahiran tahun 1978 ini memulai debut aktingnya dalam film Kuch Kuch Hota Hai (1998), yang memberinya penghargaan Filmfare Best Supporting Actress Award.

Beberapa kali dia memperoleh pujian untuk peran-perannya dalam film, termasuk ketika dia berperan sebagai gadis buta dan tuli dalam film Black (2005). Namun setelah itu sayangnya kariernya merosot karena beberapa filmnya gagal di pasaran. Tapi pada tahun 2010 ini, Rani berencana untuk go international.

Preity Zinta
adalah aktris kelahiran 31 Januari 1975. Perempuan cantik berlesung pipit ini memiliki gelar psikologi kriminal sebelum terjun ke dunia film. Sepanjang tahun 2000-an Preity Zinta bermain sederet film fenomenal seperti Chori Chori Chupke Chupke, Kal Ho Naa Ho, Koi Mil Gaya, Salaam Namaste, dan Kabhi Alvida Naa Kehna.

Penampilan Preity Zinta sering mendapat pujian kritikus dari dalam dan luar negeri. Pada tahun 2008, ia mendapat penghargaan internasional Silver Hugo Award untuk Best Actrss dalam Chicago International film festival, untuk perannya dalam film Kanada, Heaven on Earth.

Priyanka Chopra
merupakan perempuan India kelima yang menjadi Miss World. Perempuan cantik kelahiran 18 Juli 1982 ini bekerja sebagai model sebelum tenar sehabis memenangkan gelar Miss World tahun 2000. Dalam karier film, Priyanka Chopra baru beruntung ketika dia bermain di film Krrish (2006) and Don – The Chase Begins Again.

Pada tahun 2008, Priyanka Chopra memperoleh Filmfare Best Actress Award dan National Film Award for Best Actress untuk perannya sebagai model di film Fashion dan menempatkan dirinya sebagai aktris populer India. Pada tahun 2008 pula, Priyanka bermain di film komedi romatis Dostana bersama Abhisek Bachan dan John Abraham, dengan berperan sebagai perempuan yang tinggal bersama sepasang laki-laki yang pura-pura menjadi gay untuk mengambil hatinya.

Freida Pinto
adalah aktris India dan model kelahiran 18 Oktober 1984 yang jadi sorotan publik ketika bermain dalam debut filmnya Slumdog Millionaire, yang menjadi film terbaik Academy Award tahun 2009. Pinto juga memenangkan Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture sebagai Latika dalam film tersebut.

Sebelum Slumdog Millionaire, Freida Pinto menjadi host untuk acara traveling Full Circle, di Zee International Asia Pacific pada tahun 2006-2008. Kini nama Freida Pinto masuk ke jajaran perempuan cantik dunia dalam berbagai majalah dan media internasional. Ia juga menjadi wajah baru kosmetik L’Oreal pada tahun 2009. Kini ia sedang menyiapkan film barunya yang bakal diproduksi di Amerika Serikat.

Kajol Devgan
yang lebih dikenal dengan nama Kajol merupakan aktris Bollywood yang dicintai penggemarnya. Kajol dianggap sebagai aktris berbakat yang paling sukses di India pada tahun 1990-2000-an. Aktingnya bersama Shah Rukh Khan di layar lebar menjadikan mereka pasangan yang paling ditunggu. Dilwale Dulhaniya Le Jayenge (1995), Kuch Kuch Hota Hai(1998) and Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001), merupakan tiga film suksesnya berpasangan dengan Shah Rukh Khan.

Setelah itu Kajol berhenti main film selama lima tahun untuk berkonsentrasi pada pernikahannya. Ia menikah dengan aktor/sutradara India Ajay Devgan. Setelah comeback pada tahun 2006, kini banyak yang menantikan kembalinya pasangan Kajol dan Shah Rukh Khan dalam film My Name is Khan yang rencananya dirilis Februari 2010 di seluruh dunia.

Aishwarya Rai
adalah salah satu aktris Bollywood yang kini menjejakkan kariernya di Hollywood. Ia sering disebut media sebagai salah satu perempuan tercantik di dunia. Aktris kelahiran 1 November 1973 ini merupakan Miss World tahun 1994. Memulai debut filmnya pada tahun 1997, tapi film tahun 1999 Hum Dil De Chuke Sanam yang disutradarai Sanjay Leela Bhansali yang membuat nama Aishwarya Rai jadi sorotan, apalagi perannya tersebut memberinya penghargaan Filmfare Best Actress Award. Penghargaan yang sama juga diperolehnya tahun 2002 dalam film Devdas.

Saat ini Aishwarya Rai menikah dengan Abhisek Bachan, setelah beberapa tahun sebelumnya menjalin hubungan yang berakhir buruk dengan Salman Khan dan menjadi topik gosip karena terungkap terjadinya kekerasan fisik/verbal dan perselingkuhan ketika pasangan ini putus tahun 2001. Konon, mata indah Aishwarya Rai sering dipuji kritikus karena matanya mampu “bicara” dengan begitu banyak tanpa perlu kata-kata yang terucap. Coba deh lihat, tonton filmnya, tatap matanya… ouch, dijamin deh jatuh cinta sama aktris yang satu ini.

Well, itu tadi 8 aktris Bollywood pilihan SepociKopi. Ada yang mau nambahin?

@Alex, SepociKopi, 2010

  

Tags:

27 Comments »

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.