Home » Obrolan Cewek

Obrolan Cewek: 7 Tips Cara Meminta Maaf Pada Pasangan

Submitted by on 21/06/2009 – 7:10 pm64 Comments | 37,957 views

Oleh: Alex

Halo, ladies, kembali lagi bersama Tante Alex di sini. Dalam hidup ini kadang-kadang kita sebagai manusia yang otaknya sering kali bebal dan nggak diminyakin, ada aja kesalahan yang kita buat, terutama sama pasangan kita. Dan semua yang pernah berbuat salah pasti tahu ternyata minta maaf tuh bukan urusan gampang, seringnya ya susah banget.

Karena kata maaf aja seringnya nggak cukup, nah berikut ini tips buat meminta maaf yang nggak dijamin hasilnya. Moga-moga maafnya bisa diterima setelah mengikuti tips ini. Tapi kalau gagal, Tante Alex jangan ditawur ya…:p

1. SMS minta maaf tiap sejam sekali. (Kalo biasanya kalian pakai provider yang sama, bisa coba ganti pake provider lain yang nggak ada paket gratis SMS, jadi lebih terasa perjuangannya)

2. Nggak zaman lagi minta maaf dengan bernyanyi nenteng gitar di bawah jendelanya. Terlalu 80′s deh idenya. Tulis permintaan maaf dengan tulus, ikhlas, dan jelas lewat situs-situs sosial di dunia maya yang bisa dilihat oleh orang yang kamu mintai maafnya: Facebook, Friendster, Twitter, Plurk, Blog, entah apa lagi deh, pokoknya tulis gede-gede, “Ya, aku bersalah padamu. Maafkan aku yang hina dan bodoh ini.”

3. Kalau kamu tahu radio favoritnya, kirim permintaan maaf lewat radio: bisa kirim salam manis selalu plus permintaan lagu. Oh, jangan lupa juga request lagu kesukaannya biar dia luluh (wah, so sweet deh!). Eh, luluh di sini bukan lagu Luluh-nya Samson ya….

4. Masih gagal juga, coba kirim bunga. Hari gini kirim bunga jangan nanggung-nanggung, kirim bunga papan yang segede papan tulis. Biar jelas penyesalan kamu.(*)

5. Nggak nembus juga? Belum dimaafkan? Gimana kalo minta maaf lewat iklan di koran. Kalau sanggup bayar, silakan lho pasang iklan satu halaman berwarna jangan cuma iklan baris cilik-cilik itu. (*)

6. Mungkin dia nggak liat koran, hmm, gimana kalau pasang spanduk permintaan maaf? Daripada liat foto-foto kampanye capres, lucu juga kalau kamu pasang spanduk besar permintaan maaf di antara dua pohon dekat rumahnya atau di gerbang masuk kompleks perumahannya.(*)

7. Jangan putus asa kalau belum dimaafkan juga. Tenang aja, masih ada reality show di televisi. Ada lho acara yang temanya tepat sekali untuk ini. Di ANTV ada acara berjudul Maafin Dong, Tante Alex lupa persisnya hari apa tayang yang pasti sore-sore gitu deh. Atau bisa juga ikutin ke Termehek-Mehek. Ajak Mandala putar-putar dulu sampai kamu dimarah-marahi orang, baru sampai ke rumah target. Biar nunjukin, “Nih, gue niat banget minta maafnya…”

Kalau 7 tips ini nggak berhasil, ya sudahlah pasrah aja… nunggu Lebaran baru ke rumahnya minta maaf. Selamat hari Minggu, semua! Tante Alex pamit mundur sebelum ditawur! Hihihi…

@Alex, SepociKopi, 2009
NB: Tips bertanda (*) memiliki potensi membuat kamu makin dibenci dan malah diputusin karena terlalu memalukan bagi banyak orang.

  

Tags:

64 Comments »

Leave a comment!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also Comments Feed via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.