Headline »

Have Your Say: Kasih Setia

19/12/2014 – 4:17 pm | 75 views

Realita cinta memang manis, tapi juga terkadang miris. Kobaran cinta menimbulkan riak harmoni indah di seluruh eksistensi hidup kita, tapi juga bisa membakar. Harmoni terjadi bila kasihnya terbalas, terbakar akan terjadi bila kasihnya tak terbalas. Sahabat lesbian kita, June, memaparkan bagaimana kasih setia menyelamatkannya dari kondisi terbakar cemburu, dan bagaimana kebahagiaan cintanya menuntunnya menjadi cermin, yang ikut bahagia saat kasihnya bahagia.

Read the full story »

Browse Categories

Sepocikopiana

Pelukan hangat dari segenap keluarga SepociKopi.

Gaya Hidup

Obrolan santai di beranda, milik kita

Humaniora

Bukalah jendela pemikiran, melangkahlah keluar.

Seni Budaya

Mari jatuh cinta pada estetika

Reportase

Segala yang paling aktual dari pelosok dunia.

te.Lez.Kop: Menikmati Hidup dalam Setiap Gigitannya

18/12/2014 – 11:00 pm | 3 Comments | 208 views

Oleh: Alex
Dalam urusan makan, kita sering melihat orang atau mungkin kita sendiri yang menyisakan lauk terenak untuk dimakan terakhir. Dulu saya begitu. Sampai saya ikut semacam seminar tentang pola makan, atau apalah, yang mengatakan bahwa konsep menyisakan makan seperti itu membuat orang jadi makin cepat gemuk. Kenapa begitu? Karena kita terdorong untuk makan lebih banyak mengejar si lauk terenak, cenderung mengunyah cepat-cepat, dan tidak menikmati …

FabulezlyCool: Menulis Cinta, Cinta Menulis

18/12/2014 – 2:40 pm | One Comment | 262 views

Oleh: Muse
Langit nampak mendung saat kulangkahkan kakiku dengan tergesa-gesa di parkiran mobil salah satu rumah sakit besar di kotaku. Hari itu kusempatkan waktu dengan membatalkan semua jadwal demi menghadiri salah satu seminar yang sudah lama kutunggu. Itu terjadi beberapa pekan lalu – aku beruntung bisa menghadiri seminar yang diadakan oleh almamater kampus.

Tajuk: Lima Juta Klik dan Kita

17/12/2014 – 1:00 am | 3 Comments | 344 views

Oleh: Nuha Guwa
“Sebentar lagi kita mencapai 5 juta klik! Rasanya seperti menunggu bayi ketika mau brojol!”
- Lakhsmi.
Redaksi mendadak heboh ketika angka klik mendekati 5 juta sepekan ini. Seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya pengunjung situs inspiratif ini mengalami peningkatan. Bukan apa-apa mengingat muncul banyak portal-portal lesbian baru internasional buatan tangan luar negeri bertampilan baik berikut informasi up to date dengan kemasan yang wah dan kreatif.  SepociKopi …

Have Your Say: Siklus Cinta

14/12/2014 – 9:45 pm | 5 Comments | 842 views

Cinta yang datang dan pergi dalam waktu yang berdekatan membuat teman kita Nazka menuliskan kisahnya. Dia merasa dipertemukan dan dipisahkan dengan tiga orang di tahun yang sama, yang semuanya berlatarbelakang cinta. Cinta yang datang dan pergi, seperti sebuah siklus, siklus cinta. Berikut ini kisahnya.

te.Lez.kop: Kopi, Rokok, dan Kasur

12/12/2014 – 6:38 am | 6 Comments | 758 views

Oleh: Alex
Berapa banyak uang yang kamu habiskan untuk rokok? Para perokok pasti sudah sering dibilangin  bahwa misalnya dia membeli rokok sehari Rp20.000,- sebulan dia menghabiskan Rp600.000,- setahun dia membakar Rp7.200.000,-. Uang segitu bisa membeli iPad, tas bermerek, sepatu, baju, dan entah apa lagi. Atau bila dikumpulkan selama lima sampai sepuluh bisa membayari Ibu naik haji.

Tajuk: Women in Leadership Summit 2014 dan Kita

11/12/2014 – 6:59 am | 255 views

Oleh: Nuha Guwa
”A leader is one who knows the way, goes the way, and shows the way.” John C. Maxwell
Kompetensi seorang pemimpin sudah jelas bahwa kini bukan lagi pada kekuatan fisik maupun orang kuat di baliknya, namun juga kecerdasan pemikiran. Perempuan  sebenarnya telah banyak berada  di pucuk pimpinan dari urusan negara di dunia selama beberapa generasi, namun tidak dinafikan jika pro kontra pemimpin perempuan tidak …

Living: Rumah Ideal Lesbian [Edisi Wawancara Spesial]

09/12/2014 – 8:46 pm | 3 Comments | 1,041 views

Oleh: Reporter SepociKopi
Terimakasih pada kak Yasmin sudah mau tukar artikel Living dengan Reporter SepociKopi. Edisi Wawancara Spesial kali ini saya berkesempatan untuk bercakap-cakap dengan para redaksi dan beberapa penulis tetap yang ada di situs ini. Sayangnya, ada beberapa penulis yang tidak bisa diundang karena masalah media komunikasi. Tak apalah, mudah-mudahan bisa diwakilkan idenya dengan penulis lainnya.
Topiknya adalah tentang rumah ideal lesbian. Pastinya sebagian besar lesbian …

LezLounge: Femme Fatale, Korea

07/12/2014 – 1:29 pm | One Comment | 1,536 views

Oleh: Mei & Miss
Secara sembunyi-sembunyi, Mei bangun dari tidur, dan memandang Miss yang masih terlelap di sebelahnya. Matahari pagi mengintip malu-malu dari sudut jendela. Dengan sigap, Mei mengambil tablet di meja sebelah tempat tidur, dan menyalakan lagu romantis pelan-pelan. Dua detik cukup baginya untuk mengecup bibir kekasihnya itu. Siapa yang tidak tersenyum dibangunkan dengan cara dikecup, dengan lagu yang manis? Senyum perempuan memang paling cantik …

Have Your Say: Cinta Instan

06/12/2014 – 3:29 pm | 10 Comments | 1,456 views

Sebuah cinta bisa tumbuh dalam waktu singkat. Apa yang tidak mungkin di dunia ini? Namun apa yang terjadi bila cinta yang singkat juga berakhir singkat? Teman kita, HD, menuturkan pelajaran hidupnya saat belajar mencari jati dirinya sebagai lesbian. Hal ini berlanjut pada keberanian mencintai wanita lewat dunia maya – seperti menjentikkan jari. 

te.Lez.kop: Saat Masa Bulan Madu Telah Lewat

04/12/2014 – 6:07 pm | 9 Comments | 1,345 views

Oleh: Lakhsmi
Seorang teman perempuanku yang gay-friendly memulai omelannya dengan berkata, “Gue nggak habis pikir. Ngapain sih gay-gay itu ngebet kawin? Pernikahan itu nggak seindah yang mereka bayangkan. Kasian deh, mereka pikir kawin itu enak. Padahal, banyak nggak enaknya, lagi! Gue aja udah patah arang di pernikahan gue. Udah banyak kaum heteroseksual udah cerai bolak-balik, eh ini mereka masih pengin kawin?!”